Bungkam Wakil Denmark, Anthony Sinisuka Ginting Melaju Ke Perempat Final Indonesia Open 2022

Bungkam Wakil Denmark, Anthony Sinisuka Ginting Melaju Ke Perempat Final Indonesia Open 2022
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Kamis, 16 Juni 2022 15:51 WIB

Terasjabar.id - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke perempat final Indonesia Open 2022 usai membungkam wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Kamis (16/6/2022).

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Sinisuka Ginting selaku unggulan kelima mengalahkan lawannya dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-9.

Hasil ini membuat tunggal putra ranking lima dunia itu berhasil menuntaskan dendam atas Vittinghus setelah pada pertemuan perdana di perempat final Malaysia Masters 2018, kalah straight game.

Kemenangan ini membuat Anthony Ginting jadi wakil tunggal putra pertama Indonesia yang mencapai babak perempat final Indonesia Open 2022.

Di perempat final, Ginting yang belum pernah menjadi juara Indonesia Open sudah ditunggu lawan tangguh asal Denmark, Viktor Axelsen.

Ginting dan Axelsen sudah 11 kali berjumpa sebelum pertemuan besok, Jumat (17/6/2022). Hasilnya, tunggal putra kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu kalah rekor pertemuan yakni empat berbanding tujuh.

Selain Ginting, Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakilnya dari sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie. Jojo akan menghadapi wakil China, Zhao Jun Peng di babak kedua Indonesia Open 2022 hari ini.

Disadur dari Suara.com 

Anthony Sinisuka Ginting Indonesia Open 2022 Wakil Denmark


Loading...