LKS-LU Dapat Penghargaan Dalam Puncak Hut HLUN ke-26

LKS-LU Dapat Penghargaan Dalam Puncak Hut HLUN ke-26
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 15 Juni 2022 10:13 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke- 26 Kabupaten Kuningan ditandai Penyerahan Penghargaan Kepada Pendamping Lanjut Usia pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) se Kabupaten Kuningan berlangsung di Pendopo Setda Kuningan, Selasa (14/06/2022).

Melalui momentum peringatan HLUN ini dharapkan dapat meningkatkan silaturahmi diantara para Lansia dan menunjukan bahwa, Lansia masih memiliki potensi untuk berkarya bagi Negeri ini. Demikian Bupati Acep Purnama saat menyampaikan kata-kata sambutannya. Mudah mudahan para Lansia termotivasi untuk terus berkarya serta memberikan pemikiran pada Bangsa ini dan agar dapat mewujudkan Lansia yang Sehat, Aktif ,Mandiri dan Produktif ” .

Lansia harus tetap semangat menjalani hidup ini dan tetap konsisten menggali potensi yang ada dalam diri para lanjut usia sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi yang lainnya dan untuk pembangunan Kabupaten Kuningan.

Para insan lansia harus menjadi mentor untuk generasi muda. “ Tularkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada kaum muda, sehingga kaum muda dapat meneruskan tongkat estafet pembangunan,“ pinta Bupati.

Saya sebagai Bupati berharap potensi yang ada melalui Lembaga Lanjut Usia Indonesia dan Kecamatan se-Kabupaten Kuningan akan menjadi media efektif dalam rangka upaya peningkatan bidang kesejahteraan bagi masyarakat lanjut usia, baik dari segi kualitas hidup, kemandirian dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pelayanan serta perawatan lanjut usia secara manusiawi dan bermartabat menjadi dambaan semua komponen masyarakat.

Ketua Panitia Peringatan Hari Lanjut Usia selaku Ketua Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Erhan Herdianto mengatakan, sebagai lembaga yang menaungi para orang tua lanjut usia, Lembaga Lanjut Usia Kabupaten Kuningan tetap konsisten untuk membawa para lanjut usia, untuk tetap semangat dan berkarya bagi kemajuan Kabupaten Kuningan.

Tujuan dari peringatan HLUN ini, untuk mengantisipasi kemunduran yang dialami Lansia, baik aspek fisik, mental sosial yang dapat menimbulkan keterbatasan untuk meningkatkan kualitas lanjut usia sebagai individu yang harus dihargai, dihormati dan diakui.

Erhan didampingi ketua LLI Kuningan H Ajat Jatnika, SH, berharap Lembaga Lanjut Usia Indonesia tetap solid dan kompak guna meningkatkan kualitas hidup, kemandirian dan membangun kesadaran masyarakat, pelayanan perawatan lansia secara manusiawi dan bermartabat.

(H. Aboy)

HLUN Ke-25 LKS-LU Kabupaten Kuningan Penghargaan


Loading...