Ridho : Kuningan Termasuk 7 Kabupaten Kota di Jabar Prevalensi Stunting Terendah

Ridho : Kuningan Termasuk 7 Kabupaten Kota di Jabar Prevalensi Stunting Terendah
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 15 Juni 2022 10:07 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M. Si. membuka sekaligus menjadi Narasumber Analisis Program stunting dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kuningan Tahun 2022, disalah satu Hotel Kuningan, Selasa (14/6/2022)

Wabup HM Ridho dalam paparannya mengatakan, Kabupaten Kuningan pada tahun 2021 termasuk kedalam 7 Kabupaten/Kota dengan prevalensi stunting terendah di Jawa Barat.

Gambar

“Mari kita terus lakukan strategi percepatan penurunan stunting dengan menurunkan prevalensi stunting, peningkatan kualitas penyiapan kehidupan berkeluarga, memperbaiki pola asuh, menjamin pemenuhan asupan gizi, serta meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Lebih jauh Wabup Ridho menjelaskan, ada 5 (lima) pilar strategi percepatan penurunan stunting, diantaranya, peningkatan komitmen dan visi kepemimpinan di pemerintahan, peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan intervensi sensitif di pemerintah.

“Terkait percepatan penurunan stuntinga tegas Ridho, kita harus terus meningkatkan ketahanan pangan dan gizi pada tingkat individu, keluarga dan masyarakat serta penguatan dan pengembangan sistem, data, informasi, riset dan inovasi,” pungkasnya. (H. Aboy)

Wabup Kuningan Jabar Prevalensi Stunting


Loading...