H. Acep : Sebagai Ikhtiar Mendekatkan Dan Meningkatkan Keimanan kegiatan Manaqiban

H. Acep : Sebagai Ikhtiar Mendekatkan Dan Meningkatkan Keimanan kegiatan Manaqiban
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 13 Juni 2022 12:29 WIB

Kuningan, Terasjabar.id --- Ratusan jemaah mengikuti kegiatan Manaqiban Syekh Abdul Qadir Jailani di Masjid Agung Syiarul Islam, Minggu (10/6/2022). Hadir juga Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Madrodah Thoriqoh Qodiriyyah Naqsyabandiyyah Suryalaya Sirnarasa Kuningan kerja bareng dengan DKM Syiarul Islam. Dengan acara berupa Manaqiban Syaikh Abdul Qodir Al Jailani yang diisi dengan Khidmah Amaliyah oleh Kiyai Yayat Hidayat, M.Pd dari Darul Mukhlasin dan Khimah Ilmiyyah, Kiyai Danil Almahzumi Pendawa Lima Sirnarasa.

Gambar

Kyai Yayat Hidayat menuturkan, melalui manaqiban ini diajarkan juga untuk mengambil talqin dzikir kalimat Thoyyibah agar memberi faedah dan menjadikan hati suci sebagai langkah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan pentinya wajib berguru mursyid.

Lebih lanjut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. mengatakan, sangat mendukung diadakannya kegiatan ini, sehingga kita bisa menjaga ukhuwah islamiyah dan kebersamaan guna kemajuan Kuningan.

Gambar

"Jauh lebih penting sebagai ikhtiar mendekatkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Agar mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat kelak. Kita tahu darimana kita, dan sekarang dimana dan akan kembali kemana. Dengan mengenal diri kita, kita akan mengenal Allah SWT, Semoga," ungkapnya.

Manaqiban ini dihadiri juga Ketua DKM sekaligus ketua Baznas H. Yayan Sopyan, dan Hafidzohulloh Wakil Talqin Guru Suci Abah Aos Qs, diantaranya KH Juhendri, KH.Zainal Muttaqin , KH.Aminuddin, KH.Zakariya, KH.Hudebbulloh, dan Kiyai pengamal TQN Suryalaya Sirnarasa di seluruh Kabupaten Kuningan.

(H. Aboy)

Bupati Kuningan Masjid Agung Syiarul Islam Manaqiban Syekh Abdul Qadir


Loading...