Bupati Sediakan Asrama Aria Kamuning Untuk IPMK Yogyakarta

Bupati Sediakan Asrama Aria Kamuning Untuk IPMK Yogyakarta
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 13 Juni 2022 12:20 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Tak sedikit mahasiswa dari warga Kuningan berada di Yogyakarta. mereka tergabung dengan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPMK). Sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menyediakan Asrama Aria Kamuning untuk IPMK yang diresmikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. sekaligus melantik kepengurusannya untuk periode 2022-2023, Sabtu (11/6/2022).

Bupati mengatakan, kepada pengurus IPMK yang telah dilantik untuk mengemban tugas dengan baik dan menjadi wadah bagi para anggotanya dalam menggali potensi diri. Sehingga dapat berdaya guna untuk kepentingan organisasi maupun masyarakat.

" IPMK Yogjakarta sebagai organisasi kemahasiswaan agar bisa memberikan sumbangsih nyata bagi daerah, juga menjadi rumah bagi para mahasiswa Kuningan yang akan menempuh pendidikan di kota pelajar, sehingga mereka merasa dekat dengan keluarga yang satu rumpun dalam proses maraih pendidikan", ungkap Bupati.

Gambar

Melalui IPMK, Bupati Kuningan berharap bisa mengakomodir para anggotanya untuk senantiasa patuh pada norma - norma kemasyarakatan yang ada, dan membawa nama baik Kabupaten Kuningan. Dan berharap untuk bisa dan mampu memberikan prestasi serta memiliki potensi unggul dengan daya saing mahasiswa yang berasal dari daerah lain.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, diresmikannya Asrama Aria Kamuning ini, akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk bersama-sama membangun negeri. Dan mari kita berkolaborasi untuk membangun kuningan yang kita cintai.

" Sekarang menjadi mahasiswa, kami yakin kelak sesudah lulus atau 10 tahun kedepan kalian semua dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi pembangunan di Kabupaten Kuningan. Untuk itu manafaatkan waktu untuk terus belajar baik akademis maupun pengetahuan lainnya," harapnya.

Sementara Ketua IPMK Yogyakarta Periode 2022-2023 Rheza Amarullah menyampaikan, terimakasih kepada Pak Bupati beserta jajarannya yang sudah hadir langsung ke Yogyakarta. Semoga hal ini akan menjadi motivasi buat kami untuk menjaga silaturahim dengan pihak Yogyakarta, dan mahasiswa juga warga Kuningan yang berada di Yogyakarta.

"Kedepannya IPMK mampu menjadi sarana prasarana untuk mahasiswa Kuningan, baik dari segi pendidikan, kebudayaan, kesenian, dan akan berusaha memberikan kontribusi dan menjadi strategi pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan Kuningan Makmur, Agamis, dan Pinunjul berbasis desa tahun 2023, sesuai visi pemerintah Kabupaten Kuningan" pungkasnya.

Gambar

Kegiatan pelantikan dan Penerimaan warga batu ini berlangsung menggunakan prosesi upacara adat yang di pandu oleh Ki Demang Wangsafiudin. SH dan di hadiri pengurus IPMK se Jawa Barat.

Hadir juga pada acara tersebut Kepala BPKAD Kabupaten Kuningan, Kepala Bappeda, Kepala DPKPP dan tamu undangan lainnya.


(H. Aboy)

Bupati Kuningan IPMK Yogyakarta Asrama Aria Kamuning


Loading...