Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Kunjungi TMMD Imbangan Kodim 0615/Kuningan

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Kunjungi TMMD Imbangan Kodim 0615/Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 10 Juni 2022 15:49 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dihari kedua kegiatan Touring dan Sail Sakeseler Siliwangi di Wilayah Korem 063/Sgj Tahun 2022, Panglima Kodam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Ketua Persit KCK PD III/Slw Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan mengunjungi lokasi TMMD Imbangan Kodim 0615/Kng tepatnya di Desa Tugumulya, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Kamis 09/06/2022

Tiba di SDN I Tugumulya, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan disambut dengan tarian lengser, sebagai ucapan selamat datang di wilayah Kodim 0615/Kng.

Gambar

Kegiatan TMMD Imbangan Tahun 2022 di Desa Tugumulya, Kecamatan Darma ini, resmi ditutup  dengan ditandai penyerahan naskah hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 0615/Kng Letkol Czi David Nainggolan kepada Bupati H. Acep Purnama dengan disaksikan oleh Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Dhany Rakca.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, TMMD ini yang utama adalah kebersamaan antara aparat TNI dengan Pemerintah Daerah bersama masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini juga menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk membangun kemanunggalan dengan rakyat serta mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI dan kepentingan rakyat, bergotong royong bersama guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi," paparnya.

Gambar

Kunto Arief berharap kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat selama mengerjakan program TMMD di desa telah mampu memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek fisik maupun non-fisik.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa. Menurutnya, pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.

“TMMD merupakan sasaran kegiatan fisik di Desa Tugumulya dan kegiatan non-fisik adalah kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental, pembinaan spiritual, atau perjuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Gambar

Program pengembangan desa ini, lanjutnya, merupakan program yang dilakukan lintas sektoral, tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan SDM yang baik terutama bagi desa yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) agar benar benar dapat terwujud.

Dalam kegiatan Penutupan TMMD Imbangan Tahun 2022 Kodim 0615/Kng ini diisi dengan penandatanganan prasasti di titik 0 lokasi TMMD Imbangan, Penanaman pohon di area prasasti dan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di Waduk Darma.

Kegiatan TMMD Imbangan 2022 dihadiri jajaran pejabat tinggi Kodam III/Slw, Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Dhany Rakca beserta jajaran, Dandim 0615/Kng Letkol Czi David Nainggolan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy serta unsur Forkopimda Kuningan lainnya. (H. Aboy)

TMMD Kodim 0615/Kuningan TMMD SDN I Tugumulya Korem 063/Sgj kegiatan Touring Sail Sakeseler


Loading...