Kronologi Ditemukannya Bahan Peledak di Jalan Asia Afrika Bandung

Kronologi Ditemukannya Bahan Peledak di Jalan Asia Afrika Bandung
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman -- Garis polisi dipasang di gedung tua di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Sebelumnya, polisi menemukan bahan peledak, senjata api, dan peluru aktif di sana.
Editor: Epenz Teras Bandung —Selasa, 7 Juni 2022 13:01 WIB

Terasjabar.id - Bahan peledak dan senjata api lengkap dengan peluru berkaliber 7,62 ditemukan seorang pegawai di gedung tua, di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Senin (6/6/2022) malam. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bahan peledak dan senjata api itu pertama kali ditemukan oleh pegawai yang hendak membersihkan gedung tersebut. 

"Pemilik rumah atas nama Ibu DKH ini menyuruh membersihkan rumahnya, pada saat membersihkan rumah itu, dia menemukan ada benda-benda mencurigakan di rak, sehingga pada saat ditemukan dilaporkan kepada kanit di BNPT," ujar Ibrahim Tompo, saat ditemui di Polda Jabar, Selasa (7/6/2022). 

Dari informasi tersebut, kemudian dilakukan pengecekan oleh tim dari Gegana Polda Jabar. 

"Dipastikan bahwa itu merupakan bahan-bahan peledak, jadi seperti ada peluru, detonator dan granat," katanya. 

Saat ini, kata dia, semua bahan peledak itu sudah dibawa Gegana ke Mako Brimob. 

"Untuk penelusuran kepemilikannya itu sedang kami lakukan pendalaman, karena informasi awal yang kami peroleh, bahwa rumah tersebut terjadi kekosongan, dan sebelumnya pernah ditempati oleh keluarga dari pemilik rumah, namun sudah lama meninggal," ucapnya. 

Pihaknya mengaku harus melakukan pendalaman lebih dulu untuk menentikan siapa pemilik dan dari mana sumber bahan peledak serta senjata api tersebut. 

"Nanti akan melakukan pemeriksaan, sehingga kami tahu dari mana sumber bahan material ini," katanya. 



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kronologi Ditemukannya Bahan Peledak TNT, Senjata Api dan Peluru di Jalan Asia Afrika Bandung, https://jabar.tribunnews.com/2022/06/07/kronologi-ditemukannya-bahan-peledak-tnt-senjata-api-dan-peluru-di-jalan-asia-afrika-bandung.
Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: taufik ismail

Bahan Peledak Jalan Asia Afrika Peluru Berkaliber Kota Bandung


Loading...