Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia Dilaksanakan Di Kuningan

Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia Dilaksanakan Di Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 6 Juni 2022 10:21 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Dalam rangka memperingati Hari Bersepeda Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022, Bike To Work Indonesia menginisiasi Gerakan Bersepeda Bersama dengan tema “Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia”. Gerakan ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersepeda bersama mengkampanyekan manfaat bersepeda bagi ekonomi, sosial, budaya, politik dan lingkungan.

Gambar

Minggu Pagi (05/06/2022) Para Goweser Kabupaten Kuningan diLepas Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH berlokasi di Bundaran Cijoho Kuningan. Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang sangat suka dengan olahraga bersepeda juga tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut dengan juga mengikuti kegiatan Gerakan Bersepeda Bersama dengan tema “Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia” dengan sangat antusias bersama Goweser lainnya.

Para Goweser yang di lepas Bupati Acep Start Mulai Bunderan Cijoho hingga Finish di Open Space Gallery Kuningan.

Gambar

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Sepeda Sedunia, atau World Bicycle Day diperingati setiap tahunnya pada 3 Juni sejak tahun 2018. Hari Sepeda Sedunia sendiri diperingati karena bersepeda memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk semua kelompok umur dan menjelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia, penting untuk disebutkan bahwa bersepeda sekali lagi membuktikan bahwa itu adalah moda transportasi yang lebih baik, yaitu terjangkau, ramah lingkungan, dan sehat. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan bersepeda itu menyenangkan dan bermanfaat.

Bupati Acep berharap dengan adanya momentum Hari Sepeda Sedunia, masyarakat sadar bahwa bersepeda itu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan lingkungan. (H. Aboy)

Kuningan Hari Bersepeda Sedunia Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bupati Kuningan Goweser


Loading...