CFD Akhirnya Dibuka Kembali Oleh Bupati Kuningan

CFD Akhirnya Dibuka Kembali Oleh Bupati Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 6 Juni 2022 10:17 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan akhirnya membuka kembali Car Free Day (CFD),. Hiburan rakyat itu sempat terhenti sekitar 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Bupati H. Acep Purnama, .,MH mengumumkan Car Free Day kembali bisa dilaksanakan bertempat di Jalan Siliwangi Depan Pendopo Kabupaten Kuningan di dampingi segenap Pejabat Forkopimda, Para Kepala OPD dan beserta jajaran lainnya, Minggu Pagi (06/06/2022).

Gambar

Acara CFD tersebut berlangsung dari mulai Bundaran Cijoho hingga sepanjang Jalan Siliwangi sampai Taman Kota. Terlihat antusiasme warga dan pedagang cukup tinggi kembali merasakan Car Free Day dengan berbagai aktivitas di pagi hari dari mulai senam pagi, bersepeda atau sekedar kulineran.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan, Karna Acep Purnama mengatakan, setelah melewati 2 tahun dalam masa masa pandemi covid dengan segala keterbatasan, alhamdulillah berkat rahmat allah SWT serta doa, ikhtiar perjuangan dan ketegaran kita bersama, bersatu padu melawan Covid-19 yang pada akhirnya membuahkan hasil yang tidak sia-sia dan kita rasakan sampai sekarang ini, yaitu semakin hari semakin menurunya kasus terpaparnya covid-19 di Kabupaten Kuningan, sehingga saat ini Kabupaten Kuningan berada pada kriteria Level 1 yang telah ditetapkan dalam instruksi menteri dalam negeri.

Gambar

Menurutnya, CFD adalah suatu momentum yang memberikan banyak dampak positif bagi kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Kuningan.

Gambar

Bupati Acep berpesan, pertama manfaatkan CFD ini sebagai ruang publik untuk melakukan berbagai kegiatan positif seperti olahraga, usaha/dagang, berkesenian, hiburan dsb tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, kedua kepada warga yang melakukan CFD agar tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga fasilitas umum, dan yang ketiga kepada seluruh aparatur yang bertugas dalam pengamanan CFD saya ucapkan selamat bertugas kembali untuk membantu menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Car Free Day. (H. Aboy)

CFD Pemkab Kuninganm Bupati Kuningan Pandemi Covid-19


Loading...