Bhabinkamtibmas Desa Cipedes Kerja Bakti Bantu Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas Desa Cipedes Kerja Bakti Bantu Warga Binaannya
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 6 Juni 2022 10:11 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno mengatakan, bahwa Kehadiran Polisi ditengah masyarakat sangat dinantikan warga Desa terutama Bhabinkamtibmas yang notabene bersentuhan langsung dan dituntut punya kedekatan dibandingkan dengan anggota lain.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, ada salah Personil Polwan yang kita berikan tugas, tanggungjawab dan amanah sebagai Bhabinkamtibmas yaitu ada di Polsek Ciniru Desa Cipedes sebagai desa Binaannya. Yang bersangkutan sering berbaur, menyapa, berkomunikasi dengan warganya tidak lain maksudnya agar terjalin kedekatan secara emosional dengan tujuan supaya Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan pada warga dituntut bisa segera menyelesaikannya.

Brigadir Ikeu Devi, ini berbaur bersama dengan warga dengan melakukan kerjabakti serta membersihkan lingkungan, tepatnya di dusun Cirahayu Timur Rt 002/002 dan dusun Karang tengah Rt 005/001 Desa Cipedes Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan.

Gambar

Kegiatan tersebut dilakukan Brigadir Ikeu hari Sabtu, (04/06/2022) sekira pukul 07:00 Wib sampai dengan selesai," Ujar IPTU Sukarno kepada awak media.

Selain Bhabinkamtibmas Brigadir Ikeu turut serta dalam kegiatan gotongroyong adalah aparatur pemerintahan Desa Cipedes dan warga masyarakatnya, Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Polwan ini juga menyampaikan pesan-pesan, himbauan kamtibmas kepada warga dan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan bergotongroyong, menjaga kamtibmas agar desa selalu Aman," Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Brigadir Ikeu tidak lupa juga berpesan supaya warga tetap menerapkan protokol kesehatan Karena saat ini Pandemi Covid 19 masih ada, dengan mencuci tangan,menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan mengurangi mobilitas supaya Pandemi segera berahkir. "tambah Satu-Satu polwan Bhabinkamtibmas di Polres Kuningan.

Selaku pimpinan saya mengucapakan terimakasih kepada Brigadir Ikeu, atas dedikasinya dalam membantu dan berbaur warga, tetap semangat dan lanjutkan giat tersebut guna memgangkat nama baik serta citra Polri. Alhamdulillah kegiatan berjala aman lancar serta kondusif," tutup Dhany Aryanda melalui Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Media. (H. Aboy)

Kapolres KUningan Bhabinkamtibmas Desa Cipedes Warga Binaan Kabupaten Kuningan


Loading...