Marcus Siap Temani Kevin Tampil di Indonesia Masters dan Open 2022

Marcus Siap Temani Kevin Tampil di Indonesia Masters dan Open 2022
(JPNN.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Senin, 30 Mei 2022 14:01 WIB

Terasjabar.id -- Setelah terakhir kali tampil di turnamen bulu tangkis All England 2022, ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi, Gideon, akan kembali tampil di ajang Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, pasangan berjuluk Minions ini tidak bisa ikut sejumlah turnamen.

Pasalnya, Marcus harus naik meja operasi pada 30 Maret 2022 lalu karena masalah di pergelangan kakinya. Capaian terakhir Minions di All England adalah babak semifinal saat kalah tiga game dari juniornya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, 20-22, 21-13, dan 16-21.

Selama Marcus cedera, Kevin juga tidak bisa ikut di turnamen perorangan. Namun, Kevin diikutkan membela tim Indonesia di Piala Thomas 2022. Bahkan, sempat bermain dengan pasangan berbeda, yakni dengan Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan.

Meskipun tidak tampil di sejumlah turnamen perorangan, posisi peringkat satu dunia masih menjadi milik Kevin/Marcus. Jika sebelumnya dibayangi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kini posisi dua diambil alih ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kini, kondisi Marcus sudah mulai membaik. Walaupun belum 100 persen ia bertekad tampil memberikan yang terbaik.

"Saya sudah mulai latihan tapi memang belum 100 persen, masih 70-75 persen. Masih ada ngilu-ngilu sedikit tapi oke. Kondisi nanti menjelang turnamen seharusnya sudah siap bertanding. Dari dokter sudah diizinkan untuk latihan dan memang harus dicoba," ujar Marcus akhir pekan lalu.

Marcus tak masalah dengan persaingan peringkat dunia lantaran posisinya kini diancam Hoki/Kobayashi. Justru ini menjadi motivasi untuknya. "Pasti termotivasi untuk mempertahankan posisi pertama tapi hadirnya ganda Jepang juga menunjukkan persaingan yang makin merata. Ini bagus untuk bulu tangkis," ujarnya.

Pada babak pertama Indonesia Masters 2022 yang digelar 7-12 Juni, Kevin/Marcus akan ditantang pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov. Sedangkan di Indonesia Open 2022 yang akan berlangsung 14-19 Juni, Minions menghadapi rekan senegara, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Disadur dari Republika.co.id

Indonesia Masters 2022 Kevin Sanjaya Sukamuljo Marcus Fernaldi


Loading...