UPDATE, Kata Dubes RI untuk Swiss Soal Emmeril Kahn Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaree

UPDATE, Kata Dubes RI untuk Swiss Soal Emmeril Kahn Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaree
Instagram.com/@emmerilkahn -- Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hilang di sungai Swiss.
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 27 Mei 2022 10:17 WIB

Terasjabar.id - Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).  Hingga Jumat (27/5/2022) waktu Swiss, pencarian Emmeril Kahn masih dilakukan.

Emmeril Kahn berada di Swiss untuk mencari kampus untuk melanjutkan pendidikan S2. Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan polisi setempat dan tim SAR untuk pencarian anak Ridwan Kamil itu.

"Koordinasi dengan pihak keluarga dan kepolisian setempat dan tim SAR sudah dilakkan dan pencarian dilanjutkan hari ini. Mohon doanya," ujar Muliaman D Hadad dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

Sementara itu, Dirjen Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu Judha Nugraha menyampaikan, kecelakaan yang dialami Emmeril Kahn terjadi saat berenang susuri Sungai Aaree, Bern.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada 26 Mei dengan menyusuri Sungai AAree dan akan terus dilanjutkan hari ini," kata dia.

Kronologi

Anak Ridwan Kamil Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Emmeril Kahn hilang terseret arus Sungai Aaree saat berenang bersama keluarganya dan kini masih dalam pencarain Tim SAR.

Hal tersebut dinyatakan dalam pesan resmi pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman. Ia mengatakan saat itu keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Emmeril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian menimpa Emmeril yang akrab disapa Eril ini, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya dalam pesan tersebut.

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan pihaknya berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," katanya.

Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di Swiss.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," katanya.

Pihak keluarga pun memohon doa agar Emmeril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul UPDATE, Kata Dubes RI untuk Swiss soal Emmeril Kahn Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/27/update-kata-dubes-ri-untuk-swiss-soal-emmeril-kahn-anak-ridwan-kamil-hilang-terseret-arus-sungai?page=all.

Emmeril Khan Mumtadz Putra Ridwan Kamil Swiss Terseret Arus KBRI


Loading...