Terseret Arus Saat Berenang di Sungai Aare di Swiss, Akun Instagram Emmeril Dibanjiri Doa, Berharap Putra Ridwan Kamil Ini Selamat

Terseret Arus Saat Berenang di Sungai Aare di Swiss, Akun Instagram Emmeril Dibanjiri Doa, Berharap Putra Ridwan Kamil Ini Selamat
Instagram @emmerilkahn
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 27 Mei 2022 08:54 WIB

Terasjabar.id - Akun instagram putra pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, @emmerilkahn, dibanjiri ucapan doa agar Emmeril yang terseret arus saat berenang di Sungai Aare di Swiss segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Emmeril memang jarang mengunggah di akun instagramnya, sehingga hanya memiliki 29 postingan. Namun demikian, ia memiliki 90 ribuan pengikut di akunnya tersebut. Akhirnya, doa-doa bagi Emmeril tertulis terutama di kolom komentar postingan terakhirnya yang diunggah pada 15 November 2021.

"Semoga cepat ketemu dalam keadaan sehat walafiat," tulis @imdriss di kolom komentar.

"Semoga cepat ketemu dalam keadaan sehat & selamat.. Aamiin yaa rabb," tulis @mandalamanda.

"Innalillahi. Semoga Allah mempermudah pencarian, Allah melindungi, menyelamatkan & semoga ditemukan dalam keadaan selamat, sehat, bisa berkumpul lagi sama keluarga," tulis @kerlindrstu.

Sebelumnya diberitakan, Emmeril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Emmeril hilang terseret arus Sungai Aare saat berenang bersama keluarganya dan kini masih dalam pencarain Tim SAR.

Hal tersebut dinyatakan dalam pesan resmi pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman. Ia mengatakan saat itu keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Emmeril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian menimpa Emmeril yang akrab disapa Eril ini, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," katanya dalam pesan tersebut.

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan pihaknya berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," katanya.

Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di Swiss.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," katanya.

Pihak keluarga pun memohon doa agar Emmeril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.





Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Akun Instagram Emmmeril Dibanjiri Doa, Berharap Putra Ridwan Kamil Ini Selamat, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/27/akun-instagram-emmmeril-dibanjiri-doa-berharap-putra-ridwan-kamil-ini-selamat.
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Januar Pribadi Hamel

Emmeril Khan Mumtadz Putra Ridwan Kamil Swiss Terseret Arus


Loading...