Gim Internal Persib, Tim Diperkuat Ryohei Miyazaki hingga Ezra Walian Kalah Dengan Skor 6-1

Gim Internal Persib, Tim Diperkuat Ryohei Miyazaki hingga Ezra Walian Kalah Dengan Skor 6-1
Tribun Jabar / Cipta Permana -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Editor: Epenz Hot Persib —Sabtu, 21 Mei 2022 13:05 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung menggelar pertandingan internal untuk menguji kekuatan dan permainan tim di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pertandingan tersebut, pada pemain di bagi dalam dua kesebelasan. Satu tim mengenakan kostum biru-putih-biru, yang diperkuat oleh para pemain seperti I Made Wirawan, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Beckham, Frets Butuan, Erwin, Ezra Walian, termasuk pemain seleksi asal Jepang, Ryohei Miyazaki, dan pemain lainnya.

Serta tim lainnya mengenakan kostum putih-biru-biru, yang diperkuat oleh Fitrul Dwi Rustapa, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Arsan Makarin, Zalnando, dan pemain lainnya 

Pertandingan pun berakhir dengan skor 6-1 bagi kemenangan tim putih-biru-biru.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, kesempatan bermain dalam sebuah pertandingan, menjadi yang pertama kali bagi anak asuhnya usai menikmati libur panjang paska berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 musim lalu.

Ia mengaku senang terhadap penampilan para pemain yang mampu cukup baik dalam menjalankan setiap instruksinya dalam pertandingan internal tersebut.

"Ini pertama kalinya pemain kembali bermain di satu lapangan penuh dalam kondisi sebelas melawan sebelas. Mereka nampak begitu cepat dan termotivasi dalam laga yang dimainkan dalam 4x20 menit," ujarnya usai pertandingan di lapangan Sidolig, Sabtu (20/5/2022).

Menurutnya, dalam pertandingan tersebut dirinya melihat kecepatan permainan para pemainnya, seiring berjalannya waktu, menjadi menurun. 

Meski demikian, Ia menilai itu wajar karena faktor stamina belum dalam kondisi ideal, setalah sekitar enam pekan tidak menjalani sebuah pertandingan

"Stamina para pemain belum dalan kondisi ideal, maka cukup wajar bila ada penurunan tempo kecepatan permainan dari sebelum awal pertandingan dimulai," ucapnya.

Dalam ajang tersebut, dirinya pun memantau delapan pemain U-18 yang mengikuti pertandingan internal tersebut, sekaligus seleksi bagi tambah kekuatan Persib dari pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

"Kami juga memantau para pemain muda, dan ada delapan pemain yang ikut bermain tadi, diantara mereka kami coba mencari dua pemain untuk dicoba. Jadi ini kombinasi untuk memantau pemain dan memberi kesempatan mereka bermain," ujar Robert.

Robert Alberts menambahkan, senang kembali melihat Bobotoh hadir di lapangan untuk mendukung para pemain Persib berlaga. Menurutnya, kehadiran Bobotoh menjadi atmosfer yang bagus, dan berharap Liga 1 musim 2022/2023 dapat kembali dihadiri suporter untuk memberikan dukungan bagi tim yang bertanding.

"Tentu menjadi perasaan yang luar biasa, karena bisa kembali melihat mereka (Bobotoh) meskipun dalam jumlah yang tidak terlalu besar seperti saat pertandingan. Hal itu membuat pemain senang, pelatih senang, Bobotoh juga senang, jadi semua senang, ini atmosfer yang sangat bagus dan kita memiliki dukungan yang luar biasa," katanya (Cipta Permana).



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Gim Internal Persib Bandung, Tim Diperkuat Ryohei Miyazaki hingga Ezra Walian Kalah 6-1, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/21/gim-internal-persib-bandung-tim-diperkuat-ryohei-miyazaki-hingga-ezra-walian-kalah-6-1?page=all.
Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha

Persib Bandung Stadion Sidolig Kota Bandung


Loading...