Kontroversi Atas Tuduhan Bully yang Melibatkan Kim Garam, LE SSERAFIM Batalkan Semua Jadwal Hari ini

Kontroversi Atas Tuduhan Bully yang Melibatkan Kim Garam, LE SSERAFIM Batalkan Semua Jadwal Hari ini
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 20 Mei 2022 11:29 WIB

Terasjabar.id -- Menyangkut kontroversi atas tuduhan Bully yang melibatkan member Kim Garam semakin mencuat, LE SSERAFIM terpaksa membatalkan semua jadwal mereka hari ini. 

Mengutip dari Soompi, pada pagi hari tanggal 20 Mei 2022, Source Music mengeluarkan pernyataan resmi menyangkut pembatalan jadwal LE SSERAFIM hari ini, termasuk penampilan mereka di ajang musik mingguan KBS TV2 'Music Bank'.

Berikut pernyataan resmi dari Source Music.

"Halo, ini Source Music,

Kami membuat pengumuman menyangkut jadwal kegiatan resmi LE SSERAFIM untuk hari Jum'at tanggal 20 Mei 2022.

LE SSERAFIM tidak akan tampil di acara musik mingguan KBS2 'Music Bank' pukul 3.00 p.m. nanti. Mereka juga tidak akan berpartisipasi pada event video call fan signing, yang sebelumnya dijadwalkan pukul 8.00. p.m. hari ini. 

Kami meminta maaf kepada para penggemar yang sudah menunggu LE SSERAFIM. Kami juga meminta pengertian bagi para penggemar yang telah terpilih untuk menghadiri acara pre-recording untuk 'Music Bank'.

Kami juga telah berencana untuk mengadakan video call event fan sign lain waktu, dan kami akan memberikan informasi lanjutan kepada fans yang terpilih sesegera mungkin.

Terakhir, kami akan segera merilis pernyataan resmi terkait tuduhan terhadap salah satu member LE SSERAFIM, segera setelah kami selesai melakukan review.

Terima kasih."

Baru-baru ini, sebuah foto dari dokumen yang merupakan rekor official dari komite kekerasan di sekolah mulai menyebar secara online. Judul dokumen tersebut menunjukkan bahwa itu adalah pemberitahuan tentang tindakan hukuman yang akan diambil terhadap pelaku dalam insiden tersebut, yang bernama Kim Garam.

Pada 19 Mei, perwakilan hukum dari tersangka korban dalam insiden tersebut (selanjutnya disebut sebagai “A”) merilis pernyataan terperinci yang mengklaim bahwa dokumen yang beredar itu nyata dan bahwa Kim Garam telah dinyatakan bersalah atas kekerasan sekolah oleh komite pada tahun 2018.

Firma hukum juga menyatakan bahwa meskipun "A" bukanlah salah satu individu yang awalnya memposting foto-foto Kim Garam secara online pada bulan April, dia telah diganggu oleh teman-teman Kim Garam dan orang-orang yang tidak dia kenal secara online sejak HYBE membuat pernyataan yang menyangkal tuduhan dan mengklaim bahwa Kim Garam benar-benar menjadi korban perundungan.  

Menurut firma hukum tersebut, serangan online berikutnya menyebabkan "A" menjadi ingin bunuh diri dan putus sekolah, dengan ibunya sekarang berada di sisinya 24 jam sehari untuk memastikan dia tidak melukai dirinya sendiri.

Firma hukum menuduh HYBE menempatkan korban yang diduga mengalami kerugian putaran kedua dan mengklaim bahwa sementara mereka mencoba menghubungi agensi tentang masalah tersebut, mereka belum menerima tanggapan.

Firma hukum kemudian meminta HYBE untuk meminta maaf dan mengubah pernyataan mereka sebelumnya tentang Kim Garam menjadi korban, menyatakan bahwa "A" tidak tertarik pada uang, tetapi ingin kebenaran diungkapkan dengan benar dan namanya dibersihkan.  

Mereka juga menyatakan bahwa jika HYBE tidak mematuhi, mereka akan mengungkapkan catatan lengkap dari komite kekerasan sekolah dan pesan-pesan tidak senonoh yang dikirim Kim Garam kepada tersangka korban.

Kemarin malam, HYBE menanggapi dengan pernyataan yang mengklaim bahwa deskripsi peristiwa yang dilakukan firma hukum itu sepihak dan bahwa mereka akan merilis pernyataan lain setelah mereka selesai memeriksa klaim yang telah dibuat.

Disadur dari Yoursay,id dan Suara.com 

LE SSERAFIM Tuduhan Bully Kim Garam Source Music


Loading...