Arif : Sinergitas Kemenkop UKM dan Pemkab Mampu Menyerap Naker Serta Fokus Scaling-up

Arif : Sinergitas Kemenkop UKM dan Pemkab Mampu Menyerap Naker Serta Fokus Scaling-up
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 19 Mei 2022 09:36 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kunjungan kerja ini dalam rangka menyerap aspirasi daerah, guna penyusunan UKM 2023 juga menjajaki aktivitas UMK/koperasi apa saja yang bisa disinergikan antara KemenKop UKM dengan Pemkab Kuningan,” kata Ses KeMenKop UKM Arif R Hakim selepas bertemu Bupati Kuningan Acep Permana, di Pendopo setempat, Minggu (15/5/2022). Kunker Seskemenkop UKM didampingi Kabiro Komunikasi Teknologi dan Informasi (KTI) KemenKop UKM Budi Mustopo.

Gambar

Lebih lanjut Arif R Rahman menjelaskan, UMKM yang selama ini menyerap 97 persen tenaga kerja, perlu dikembangkan skala usahanya sehingga mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi dan memberikan kesejahteraan pada pekerjanya dan masyarakat sekitar. “Kita akan lebih fokus lagi pada UMKM yang bisa dinaikkan skala usahanya atau scaling-up,” kata Arif

Gambar

Sebagai contoh, sektor pertanian memiliki potensi besar untuk dikembangkan lagi, tentunya dengan menaikkan skala usahanya atau biasa dikenal dengan korporatisasi pangan. ” Program ini akan menjadi salah satu prioritas KemenKop UKM terhadap pelaku UMKM khususnya di daerah- daerah sentra produksi baik itu pertanian peternakan maupun perkebunan,” jelasnya.

Gambar

Arif menegaskan agar petani harus dikonsolidasi dan jangan dibiarkan hanya menggarap di lahan sempit,, tegas dia. (H. Aboy)

Kunker Kemenkop UKM Scaling Up Bupati Kuningan KTI


Loading...