80 orang Pengelola Pariwisata Ikuti Program Sertifikasi Kompetensi Kerja

80 orang Pengelola Pariwisata Ikuti Program Sertifikasi Kompetensi Kerja
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 19 Mei 2022 09:27 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Program Sertifikasi Kompetensi ini untuk menciptakan destinasi wisata di Kabupaten Kuningan lebih berkualitas dan berdaya saing.

Hal ini ditegaskan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, saat membuka Kegiatan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Nusantara Pelaksanaan Asesmen Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) BNSP Tahun 2022 di Ball Room Hotel De'Jeihan's Sangkanurip Kec. Cilimus Kuningan, Selasa (17/5/2022).

Bupati Acep sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat mewujudkan SDM Kabupaten Kuningan yang kompetitif dan profesional sekaligus guna memberikan pelayanan bagi wisatawan dengan baik dan benar.

“Sertifikat kompetensi diperlukan untuk menunjang karir, karena diakui secara profesional agar bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul, kompeten, berdaya saing, berjiwa wirausaha, dan profesional,” jelasnya.

Gambar

Bupati Acep berharap, kegiatan pelatihan ini mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta sehingga mampu mengemban tugas sebagai garda terdepan dalam 'menjual' pariwisata di Kab. Kuningan.

"Selamat berlatih serta tingkatkan kapasitas, agar lebih baik dan lebih meningkat untuk Kemajuan Pariwisata di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Porapar Kuningan DR H Toto Toharuddin, M.Pd mengatakan, uji kompetensi sertifikasi profesi ini diikuti 80 orang pengelola/pekerja pariwisata dengan target memastikan kompetensi SDM yang profesional melalui pembelajaran, pelatihan, maupun pengalaman kerja, terang H Toto.

“Diharapkan pelatihan ini mampu menjadi langkah awal untuk mempersiapkan diri, baik dari sisi kualitas SDM maupun pengembangan serta pengelolaan destinasi wisata yang berdaya saing dan layak untuk dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.,” ujarnya. (H Aboy)

PSKK BNSP Kabupaten Kuningan Pariwisata Destinasi Wisata


Loading...