Lawan Timnas Indonesia U-23, Inilah Prediksi Susunan Pemain Timnas Thailand U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Lawan Timnas Indonesia U-23, Inilah Prediksi Susunan Pemain Timnas Thailand U-23 di Semifinal SEA Games 2021
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 18 Mei 2022 16:13 WIB

Terasjabar.id - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Thailand U-23 saat bersua Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-23 akan bersua Thailand untuk memperebutkan tiket ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Kamis (19/5).

Pertemuan ini akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim yang sama-sama mengincar medali emas di pesta olahraga dua tahunan ini.

Thailand berhasrat menambah perolehan medali emasnya dan mengukuhkan dirinya sebagai raja sepak bola Asia Tenggara.

Sebagai informasi, Thailand merupakan negara dengan perolehan medali emas terbanyak di cabang olahraga sepak bola putra dengan torehan 10 medali emas.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 berharap bisa meraih medali emas perdananya sejak terakhir kali meraih gelar juara pada SEA Games 1991 silam.

Demi mewujudkan ambisi masing-masing, kedua tim membawa skuat terbaiknya ke ajang ini, terutama Thailand yang datang dengan beberapa pemain keturunannya.

Thailand menjadi tim yang paling dijagokan menjadi juara seiring materi pemain yang dimiliki, di mana tim Gajah Perang membawa pemain muda dengan kualitas Eropa dan pemain berpengalaman.

Komposisi pemain Thailand ini pun menjadi alarm bagi Timnas Indonesia U-23 yang akan menjadi lawannya nanti di semifinal.

Diprediksi, Thailand tak akan segan-segan menurunkan komposisi terbaiknya itu demi mengalahkan Indonesia dan merebut tiket ke final.

Para pemain berpengalaman seperti sang kiper, yakni Kawin Thamsatchanan dan Weerathep Pomphan akan kembali diandalkan.

Sebagai catatan, dua pemain tersebut merupakan pemain andalan Thailand di Piala AFF 2020 lalu. Keduanya pun kini juga diandalkan sepanjang SEA Games 2021 ini.

Tak hanya pemain berpengalaman, ada pula pemain muda yang punya jam terbang mumpuni seperti Jonathan Khemdee yang merupakan pemain keturunan Denmark.

Selain itu, Thailand juga diprediksi akan mengandalkan sang top skor di ajang ini, Patrik Gustavsson untuk memimpin lini serang.

Jika melihat beberapa partai yang telah Thailand jalani, kemungkinan Alexandre Polking akan menggunakan formasi 4-2-3-1 kala melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Berikut prediksi susunan pemain yang akan digunakan Thailand di laga kontra Timnas Indonesia U-23.

Thailand (4-2-3-1)

Kawin Thamsatchanan; Chonnapat Buaphan, Jonathan Khemdee, Anusak Jaiphet,, Airfan Doloh; Ekanit Panya, Worachit Kanitsribampen; Weerathep Pomphan, Benjamin Davis, Chayapipat Supanpasuch; Patrik Gustavsson

Kontributor: Felix Indra Jaya


Disdur dari Suara.com

Timnas Thailand U-23 Semifinal Indonesia Prediksi Susunan


Loading...