May Day 2022, BPJAMSOSTEK Cimahi Bagikan Bantuan Paket Sembako

May Day 2022, BPJAMSOSTEK Cimahi Bagikan Bantuan Paket Sembako
dok bpjs ketenagakerjaan -- BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 18 Mei 2022 12:23 WIB

Terasjabar.id  - May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia, tahun ini tema May Day yang diusung adalah “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”.

Sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger.

Dalam memperingatinya, BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada pekerja yang ada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Adapun penyerahan 100 paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Jum’at (13/05/2022) oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Agus Suprihadi kepada Aliansi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Kota Cimahi yang terdiri dari DPC KSPSI Kota Cimahi, DPC SBSI ’92 Kota Cimahi, DPC SPN Kota Cimahi dan KC FSPMI Kota Cimahi.

Sementara itu 100 paket sembako lainnya diserahkan secara simbolis di Kantor Cabang Perwakilan BPJAMSOSTEK Bandung Barat, Rabu (18/05/2022) oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Barat, Maulana Ridwan kepada Aliansi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Kabupaten Bandung Barat yang terdiri dari KC FSPMI KBB, DPC SPN KBB, DPC LEM SPSI KBB, DPC RTMM SPSI KBB, DPC KEP SPSI KBB, DPC KAHUT SPSI KBB, DPC TSK SPSI KBB, DPC GOBSI KBB, DPC SBSI ’92 KBB.

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang KBB
BPJAMSOSTEK Kantor Cabang KBB (dok bpjs ketenagakerjaan)

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Agus Suprihadi dalam keterangannya menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJAMSOSTEK kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran paket sembako kepada pekerja ini merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada Pekerja.

Peningkatan manfaat ini merupakan komitmen nyata kami untuk tumbuh bersama pekerja dalam menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Dalam momentum May Day ini, BPJAMSOSTEK Cimahi akan terus meningkatkan sinergi bersama Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Dinas Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Cimahi dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja.

 “Sesuai tema yang diusung, peringatan May Day ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan kami agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja, serta wujud pengembangan kapasitas manusia untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan,” kata Agus.

Sebagai informasi, bantuan paket sembako yang dibagikan kepada pekerja oleh BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi dan Kantor Cabang Perwakilan Bandung Barat sebanyak 200 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, kecap, saus sambal dan tepung terigu.

Agus menambahkan, adapun pendistribusiannya untuk pekerja yang ada di Kota Cimahi sebanyak 100 paket sembako dan Kabupaten Bandung Barat sebanyak 100 paket sembako, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 maka bantuan langsung kita serahkan kepada perwakilan Serikat Pekerja / Serikat Buruh saja yang selanjutnya akan disalurkan kepada masing – masing anggotanya.

“Semoga bantuan paket sembako kepada pekerja ini dapat bermanfaat dan kami juga berharap semua masyarakat pekerja dapat terlindungi akan pentingnya program BPJAMSOSTEK guna meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi pekerja/buruh dan keluarganya.“  kata Agus.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Peringati May Day 2022, BPJAMSOSTEK Cimahi Bagikan Bantuan Paket Sembako, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/18/peringati-may-day-2022-bpjamsostek-cimahi-bagikan-bantuan-paket-sembako.

May Day BPJAMSOSTEK Cimahi Paket Sembako


Loading...