JADWALSemifinal SEA Games 2021: Timnas Indonesia vs Thailand, Vietnam vs Malaysia

JADWALSemifinal SEA Games 2021: Timnas Indonesia vs Thailand, Vietnam vs Malaysia
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 18 Mei 2022 09:03 WIB

Terasjabar.id – Timnas U-23 Indonesia bakal melakoni pertandingan melawan Thailand dalam laga semifinal SEA Games 2021.

Laga Indonesia vs Thailand dalam rangkaian semifinal sepak bola SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Timnas U-23 Indonesia melaju ke semifinal SEA Games 2021 sebagai runner-up Grup A dengan raihan sembilan poin dari empat laga.

Tim Garuda Muda mempunyai selisih satu angka dari Vietnam yang menempati puncak klasemen Grup A SEA Games.

Dengan kondisi demikian, timnas U-23 Indonesia diharuskan bertanding di semifinal melawan Thailand selaku pemimpin klasemen Grup B.

Thailand lolos ke semifinal SEA Games 2021 dengan ditemani oleh Malaysia yang menjadi runner-up.

Malaysia besutan Brad Maloney bakal menjajal kekuatan Vietnam di semifinal SEA Games 2021.

Kembali ke pertandingan Indonesia vs Thailand, Garuda Muda tengah fokus menjalani sesi latihan untuk menghadapi partai empat besar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

“Untuk lawan Thailand, kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh,” kata dia.

"Kondisi lapangan daripada Phu Tho, ya, lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Saat bertanding melawan Thailand, timnas U-23 Indonesia tidak akan dibantu oleh Asnawi Mangkualam karena sang pemain mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Namun, kabar baiknya, Saddil Ramdani bakal kembali merapat ke timnas U-23 Indonesia.

"Jadi Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan Saddil besok akan sampai di Vietnam," kata Shin Tae-yong.

"Jadi, kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 nanti," katanya.

Jadwal Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021:

Kamis (19/5/2022)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul CATAT Jadwal Semifinal SEA Games 2021 Besok: Timnas Indonesia vs Thailand, Vietnam vs Malaysia, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/18/catat-jadwal-semifinal-sea-games-2021-besok-timnas-indonesia-vs-thailand-vietnam-vs-malaysia?page=all.

Timnas U-23 Indonesia SEA Games 2021 Semifinal


Loading...