Berikut Detik-detik Eneng Kulsum Ditusuk Diungkap Ayahnya, Ini yang Dikatakan Korban Sebelum Meninggal, ''Mau Salat Isya''

Berikut Detik-detik Eneng Kulsum Ditusuk Diungkap Ayahnya, Ini yang Dikatakan Korban Sebelum Meninggal, ''Mau Salat Isya''
Tribun Jabar/Dian Herdiansyah -- Ibu dan anak korban penusukan menangis saat jenazah Siti Umi Kulsum atau Eneng Kulsum (35) disalatkan.
Editor: Epenz Teras Viral —Minggu, 15 Mei 2022 09:36 WIB

Terasjabar.id - Keluarga Eneng Kalsum (32) korban perampasan nyawa di Sukabumi yang dilakukan pacarnya sudah mengikhlaskan kepergian korban.

Ayah korban, Endang (63), menceritakan, saat kejadian dirinya bersama suami Neng sedang asyik ngobrol.

Pasalnya keduanya baru rujuk.

"Kita keadaan di dalam rumah lagi ngobrol, sementara anak saya sedang berada di kamar anak saya yang bungsu yang pintu kamarnya itu langsung ke luar," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Sabtu malam (14/5/2022).

Malam sebelum kejadian, Neng Kulsum tiba-tiba saja keluar kamar adiknya dan akan masuk ke rumah orangtuanya. 

"Korban keluar kamar adiknya. Mau ke dalam rumah yang niatnya mau salat Isya, nah di situ mungkin pelaku sudah mengintainya dan langsung melakukan penusukan itu," jelasnya.

Tak lama setelah itu, Endang dan suami korban mendengar jeritan korban dari luar.

Lokasi perampasan nyawa Neng Kulsum di Sukabumi
Lokasi perampasan nyawa Neng Kulsum di Sukabumi (Tribun Jabar / Dian Herdiansyah)

Adapun pelaku tidak ada karena diduga melarikan diri.

"Korban menjerit, pas saya liat ke luar korban bersandar ke pagar rumah dan bajunya sudah bersimbah darah."

"Sambil berkata itu si R si gelo (sebutan terduga pelaku sekaligus mantan pacarnya korban) saya langsung memeluknya dan berteriak minta tolong, hingga akhirnya di bawa ke rumah sakit" katanya.

Keluarga berharap, pelaku segera ditangkap dan dihukum dengan sesuai yang berlaku. Sebagaimana yang keluarga almarhum rasakan.

"Kami meminta pelaku segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya," harapnya.

Suami korban, Iwan Setiawan mengatakan, atas kematian istrinya tersebut, ia penasaran ingin bertemu dengan terduga pelaku sebelum polisi nanti menangkapnya.

"Ingin bertemu dan menemukan orang yang membunuh istri saya. Sebelum dibawa ke Kantor polisi," singkatnya. 

Korban Sempat Datang Pada Kakaknya

Keluarga korban Eneng Kulsum (35) mengungkap kronologi sebelum tejadinya penusukan yang dilakukan oleh terduga mantan pacarnya, Sabtu (14/5/2022).

Kakak Korban, Iyan Sofyan (40), mengatakan, sebelum perampasan nyawa itu terjadi, pacar Eneng Kulsum, terduga pelaku, sempat datang ke rumahnya.

"Jadi beberapa hari sebelum kejadian, pelaku datang ke rumah meminta adik saya untuk balikan kembali. Namun tidak direspon," jelasnya kepada Tribunjabar.id saat ditemui di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Iyan menjelaskan, adiknya tidak mau balikan dengan terduga pelaku karena adiknya memilih untuk kembali rujuk dengan mantan suaminya.

"Tanggal 12 kemarin malam itu, keduanya rujuk di rumah saya, dengan tujuan berpikir untuk masa depan anak yang masih pada kecil," jelasnya.

Sebelum rujuk, Iyan menyebut, terduga pelaku sempat mengancam adiknya.

"Jika tidak mau balikan, akan membunuhnya, dan saya kasih tau untuk ngasih tau RT supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan," ucapnya.

Setelah korban rujuk, pada kemarin Jumat (13/5/2022) siang, pelaku kembali datang ke rumah mengintip korban.

"Dikira tidak akan datang lagi. Malam sekitar pukul 20.30 WIB adik saya keluar langsung tiba-tiba adik saya ditusuk," teranganya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku penusukan terhadap Eneng Kulsum (35) di Kampung Babakan Sirna, RT. 05, RW.13, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kabur saat dikejar warga, Jumat (13/5/2022) malam.

Pelaku diduga berinisial R yang tak lain pacar korban.

Pelaku kabur setelah melakukan penusukan di rumah korban.

"Usai menusuk korban, pelaku langsung kabur, sebab korban menjerit akibat kesakitan setelah ditusuk," jelas Dadang Kepala RT setempat.

Sontak penusukan pun terlihat warga, pelaku kabur dan langsung dikejar warga ke arah rel kereta api.

"Kita sempat mengejar pelaku. Namun tidak ketemu kaburnya ke lokasi yang gelap," jelasnya.

Usai korban ditusuk, sebagian warga dan keluarga korban langsung mengevakuasi korban ke RSUD Sekarwangi.

"Ada yang bawa korban ke rumah sakit. Namun ngawanya tidak tertolong," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Detik-detik Eneng Kulsum Ditusuk Diungkap Ayahnya, Ini yang Dikatakan Korban Sebelum Meninggal, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/15/detik-detik-eneng-kulsum-ditusuk-diungkap-ayahnya-ini-yang-dikatakan-korban-sebelum-meninggal?page=all.
Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto

Eneng Kalsum Sukabumi Pacar Penusukan


Loading...