Inilah Daftar Reputasi Brand Member Boy Grup Bulan Mei : Jimin BTS Masih di Puncak!

Inilah Daftar Reputasi Brand Member Boy Grup Bulan Mei : Jimin BTS Masih di Puncak!
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Sabtu, 14 Mei 2022 13:44 WIB

Terasjabar.id - Pada tanggal 14 Mei 2022, Soompi melaporkan, Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi brand bulan ini untuk masing-masing anggota boy grup.

Peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 703 anggota boy grup, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 14 April 2022 hingga 14 Mei 2022.

Jimin BTS mempertahankan posisinya di puncak teratas daftar selama empat bulan berturut-turut dengan indeks reputasi brand sebesar 6.229.539. Frase berperingkat tinggi dalam analisis kata kuncinya termasuk "OST," "With You" dan "Our Blues." Analisis positif-negatif Jimin juga mengungkapkan skor 82,79 persen reaksi positif.

Suga BTS berada di urutan kedua bulan ini setelah melihat peningkatan yang mengejutkan sebesar 177,68 persen dalam indeks reputasi brand sejak April lalu. Total skornya untuk bulan Mei inimencapai 6.185.304.

Sementara itu, Kang Daniel Wanna One mempertahankan posisinya di posisi ketiga dengan indeks reputasi brand sebesar 4.915.114.

Terakhir, Jungkook dan V BTS melengkapi lima besar untuk bulan Mei ini. Jungkook menempati peringkat keempat, sementara V BTS berada di peringkat kelima.

Mengutip dari Soompi, berikut adalah daftar 30 anggota boy grup paling populer bulan ini berdasarkan peringkat reputasi brand:

  1. BTS’s Jimin
  2. BTS’ Suga
  3. Wanna One’s Kang Daniel
  4. BTS’s Jungkook
  5. BTS’s V
  6. BIGBANG’s G-Dragon
  7. BTS’s Jin
  8. ASTRO’s Cha Eun Woo
  9. WINNER’s Song Mino
  10. WINNER’s Kang Seung Yoon
  11. Super Junior’s Choi Siwon
  12. Wanna One’s Park Ji Hoon
  13. BTS’s RM
  14. Wanna One’s Ha Sung Woon
  15. Wanna One’s Kim Jae Hwan
  16. BIGBANG’s Taeyang
  17. BTS’s J-Hope
  18. Highlight’s Yoon Doojoon
  19. Super Junior’s Kim Heechul
  20. 2PM’s Lee Junho
  21. Block B’s U-Kwon
  22. Super Junior’s Kyuhyun
  23. Wanna One’s Ong Seong Wu
  24. NCT’s Jaehyun
  25. SF9’s Rowoon
  26. BIGBANG’s T.O.P
  27. Highlight’s Yang Yoseob
  28. BIGBANG’s Daesung
  29. SHINee’s Key
  30. WINNER’s Lee Seung Hoon

Institut Penelitian Bisnis Korea diketahui tidak hanya merilis peringkat untuk reputasi brand untuk anggota boy grup dan girl grup secara individual saja. Namun, juga kategori grup idol secara keseluruhan. Peringkat masing-masing kategori rutin diumumkan setiap bulannya. Dari pemeringkatan tersebut, kita bisa mengetahui siapa idol K-Pop terpopuler di bulan tersebut.

Daftar itu juga turut menunjukkan seberapa besar pengaruh reputasi kepopuleran para artis atau idol tersebut, karena peringkat 'Reputasi Brand' yang dikeluarkan oleh Institut Penelitian Bisnis Korea untuk para idol K-Pop sering kali menjadi tolak ukur kesuksesan seorang idol di industri musik. Para penggemar tentunya akan bangga jika idolanya berhasil menduduki peringkat teratas.

Selamat untuk semua artis yang berhasil masuk dalam peringkat 30 besar reputasi brand idol K-Pop untuk bulan Mei ini!

Disadur dari Yoursay.id dan SUara.com 

Boy Group Jimin BTS Reputasi Brand Suga BTS Jungkook Kang Daniel


Loading...