Advertisement

Jumat, 4 Januari 2019 09:37 WIB

Kesal Diomeli, Suami Cekik Nita Jong dan Buang Mayatnya ke Subang

Admin B —Hot News
Kesal Diomeli, Suami Cekik Nita Jong dan Buang Mayatnya ke Subang

Terasjabar.id - Kesal karena diomeli membuat Tomy Saputra Ong (59) gelap mata. Pria paruh baya tersebut nekat mencekik leher istrinya sendiri Nita Jong (55). Lalu Tomy membuang jasad Nita ke Subang.

Cekcok antar pasangan suami istri itu terjadi di kediaman mereka di Citra Garden III D9/24 Kalideres, Jakarta Barat pada Senin 31 Desember 2018. Saat itu, Nita ngomel perihal utang yang memang selama ini melilit hidup Tomy.

"Jadi, korban (Nita) sering ngomelin suami (berdasarkan keterangan dari pelaku). Bersangkutan ini (pelaku) posisinya terlilit utang, diomelin istrinya. Karena selama ini istri menjadi tulang punggung, menafkahi," ujar Kapolres Subang AKBP M Joni saat rilis kasus di Mapolres Subang, Kamis (3/1/2019).

Masalah tersebut membuat Tomy dan Nita cekcok. Pelaku naik pitam kepada sang istri. "Sehingga yang bersangkutan kesal dan mencekik korban. Cekikan dilakukan selama 15 menit hingga korban meninggal," ucap Joni.


Tomy panik mengetahui Nita tak bernyawa. Dia langsung mengangkut mayat istrinya ke dalam mobil. Pelaku bergegas meninggalkan rumah menggunakan mobil milik Nita.

Pelaku mengaku sempat membawa mayat Nita ke Surabaya, Indramayu, Bandung dan Subang. Selama dua hari mayat Nita berada di dalam mobil milik pribadi. Pelaku berangkat serta singgah ke beberapa lokasi di Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Mobil putar-putarkan sampai ke Surabaya. Dari Surabaya pulang ke arah Bandung. Lalu dari Bandung berangkat lagi ke Indramayu. Dari Indramayu barulah sampai di Subang," tutur Joni.

Pada Rabu 2 Januari 2019, sekitar pukul 02.00 WIB, Tomy membuang mayat istrinya tersebut di area kebun karet yang masuk lahan PTPN di blok Jalupang, Kampung Cikuda, Desa Lengkong, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Mayat ditutup selimut tersebut diketahui warga pagi harinya sekitar pukul 09.00 WIB.


Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Tim gabungan Polres Subang dan Resmob Polda Jabar akhirnya dapat menangkap Tomy di Karawang, Rabu (3/1/2019) dini hari.

"Kita lakukan penangkapan si pelaku ini di rest area kilometer 62 Tol Cikampek," ucap Joni. 

Tomy sendiri mengaku tak berniat membunuh istrinya. Dia mencekik agar ocehan Nita berhenti.

"Tadinya ga ada rencana membunuh. Supaya dia enggak berisik karena ngomel terus," ujar Tomy di Mapolres Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tomy kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Subang. Polisi masih mendalami penyelidikan kasus tersebut. Dia diganjar Pasal 338 KUHPidana tentang Pembunuhan. Tomy terancam hukuman 15 tahun penjara.

(Ren/Sumber;Detik.com)

Nita Jong Li cen Pembunuhan Subang



Related Post



Comment