Libur Panjang Akhir Pekan, Polda Jabar Meningkatkan Patroli di Kawasan Wisata

Libur Panjang Akhir Pekan, Polda Jabar Meningkatkan Patroli di Kawasan Wisata
Tribun Jabar / Deanza -- Tempat Wisata Alam (TWA) Tangkuban Perahu ramai dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran 2022, Sabtu (7/4/2022). Di libur panjang akhir pekan ini, Polda Jabar menyiagakan perso
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 14 Mei 2022 10:36 WIB

Terasjabar.id - Polisi melakukan peningkatan patroli saat ibur panjang akhir pekan ini. 

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, peningkatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Sebab, kata dia, Jawa Barat merupakan salah satu tujuan wisata yang bakal didatangi para wisatawan. 

"Atas atensi Kapolda, sudah dilakukan persiapan, sudah diberikan atensi kepada seluruh satuan wilayah untuk mempersiapkan kegiatan rutin yang ditingkatkan, polanya dengan melakukan patroli dan melakukan pengecekan terhadap potensi gangugan Kamtibmas," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Sabtu (14/5/2022). 

Selain itu, kata dia, pihaknya juga bakal melakukan pengecekan ke tempat wisata untuk dapat memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

Mengingat, saat ini Jabar yang masih berada dalam Level 2 sebaran corona. 

"Tempat wisata juga dicek, dan berkoordinasi untuk tetap berlakukan prokes, untuk pembatasan karena memang saat ini Level 2, kapasitasnya disesuaikan dengan Level 2," katanya. 

Terkait arus lalu lintas yang kemungkinan padat, pihaknya bakal melakukan sejumlah kebijakan sesuai kondisi lalu lintas di jalur wisata seperti di Puncak Bogor dan Lembang. 

"Jadi, untuk skema arus di Lembang ini kan selalu situasinal, kalau untuk kondisi normal masih dua arah, apabila padat maka akan ada one way dengan waktu sesuai kepadatan," ucapnya.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Libur Panjang Akhir Pekan, Polda Jabar Tingkatkan Patroli di Kawasan Wisata, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/14/libur-panjang-akhir-pekan-polda-jabar-tingkatkan-patroli-di-kawasan-wisata.
Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: taufik ismail

Kabid Humas Polda Jabar Kamtibmas Wisatawan Libur Panjang


Loading...