Elkan Baggott Segera Gabung Timnas Indonesia U-23, Tergantung Satu Syarat dari Ipswich Town

Elkan Baggott Segera Gabung Timnas Indonesia U-23, Tergantung Satu Syarat dari Ipswich Town
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 14 Mei 2022 10:08 WIB

Terasjabar.id - Elkan Baggott bakal diberikan lampu hijau untuk membela timnas Indonesia U-23 yang sedang berjuang di SEA Games 2021. Namun, Ipswich Town masih memberikan satu syarat.

Nama Elkan Baggott dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021. Sayangnya pemain berusia 19 tahun ini masih belum bergabung.

Pasalnya Baggott sebelumnya dibutuhkan oleh timnya untuk tanding melawan Coventry ini semifinal Playoff Profesional Development League. Hal itu membuat Ipswich Town awalnya menolak pemanggilan bek tengahnya.

Kini dengan posisi Elkan Baggott yang mengalami cedera dan membuatnya akan absen di semifinal Playoff Profesional. The Tractor Boys disebutkan rela untuk melepas pemain keturunan Inggris-Indonesia ini.

Kendati begitu, masih ada satu syarat yang diminta Ipswich Town. Itu adalah tergantung bagaimana laporan medis untuk Elkan Baggott karena sebelumnya mengalami cedera.

"Bek tengah The Blues Elkan Baggott akan bergabung dengan skuad Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam selama beberapa hari ke depan. Itu tergantung pada izin medis yang ada," tulis laporan twtd.co.uk pada Sabtu (14/5/2022).

Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)
Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Dalam laporan yang sama, dikabarkan juga timnas Indonesia U-23 kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Hal itu membuat Elkan Baggott sangat dibutuhkan ketika melawan Myanmar pada laga terakhir.

"Dia (Elkan Baggott) diharapkan akan terlibat pada laga hari Minggu melawan peringkat ketiga Myanmar. Pertandingan itu keempat dalam grup. Dua tim teratas akan lolos ke semifinal," sambung laporan tersebut.

Di sisi lain, Shin Tae-yong sudah menegaskan Elkan Baggott kemungkinan besar tidak akan tanding ketika skuad Garuda Muda menghadapi Myanmar.

"Elkan [Baggott] tidak akan dimainkan saat lawan Myanmar. Itu saja," kata Shin Tae-yong, saat konfensi pers usai laga Indonesia vs Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Walau demikian, Shin Tae-yong akan mendapatkan tambahan amunisi baru dalam diri Baggott jika timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke semifinal. Pasalnya pemain lain bisa mendapatkan bagian untuk bertanding.

Bukan hanya itu, Elkan Baggott pun bisa menjalani pemulihan terlebih dahulu karena sempat mengalami cedera. Langkah itu membuatnya akan mendapatkan izin medis dari Ipswich Town.

Disadur dari Suara.com 

Elkan Baggott SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 Ipswich Town


Loading...