Longsor Ancam Jalur Wisata Palabuhanratu Cisolok Sukabumi, hanya Dipasangi Police Line

Longsor Ancam Jalur Wisata Palabuhanratu Cisolok Sukabumi, hanya Dipasangi Police Line
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin -- Longsor mengancam jalur wisata pantai Palabuhanratu Cisolok, tepatnya di Jalan Nasional III Tanjakan SBH Sukawayana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 14 Mei 2022 09:04 WIB

Terasjabar.id - Longsor mengancam jalur wisata Pantai Palabuhanratu Cisolok, tepatnya di Jalan Nasional III Tanjakan SBH Sukawayana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/5/2022).

Sejak terjadi longsor menutup jalan dan membuat macet arus lalu lintas pada Senin (28/2/2022) lalu, hingga kini masih belum dilakukan penanganan secara permanen.

Di lokasi hanya terlihat police line yang dipasang PUPR agar pengendara tidak berhenti di titik tersebut.
Pantauan di lapangan, selalu terjadi longsoran kecil, bahkan ada bebatuan kecil terjatuh ke jalan dan membahayakan pengendara.

Di bagian atas tebing nampak pohon yang terancam tergerus longsor yang menambah ancaman keselamatan pengendara.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan Saputra mengimbau pengendara untuk berhati-hati melewati jalur ini, terlebih saat kondisi hujan, selain ancaman longsor terdapat juga ancaman pohon tumbang.

"Pertama untuk pengguna jalan tersebut agar berhati-hati melewati jalur tersebut terutama pada saat hujan karena rawan longsor dan pohon tumbang," ujarnya via aplikasi perpesanan, pagi ini.

Wawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan PUPR dan pihak terkait lain agar segera melakukan penanganan, baik di lokasi tanjakan SBH maupun di jalur utara dan jalur pariwisata yang rawan pohon tumbang hingga longsor.

"Komunikasi awal dengan beberapa stakeholder juga sudah dikomunikasikan, difasilitasi oleh Bagian SDA Setda Kabupaten Sukabumi, terutama untuk jalur-jalur utama dan pariwisata yang rawan longsor dan pohon tumbang," jelasnya.*



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Longsor Ancam Jalur Wisata Palabuhanratu Cisolok Sukabumi, hanya Dipasangi Garis Kuning, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/14/longsor-ancam-jalur-wisata-palabuhanratu-cisolok-sukabumi-hanya-dipasangi-garis-kuning.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Seli Andina Miranti

Longsor Pantai Palabuhanratu Cisolok Jalan Nasional III Tanjakan SBH Sukawayana


Loading...