Fabinho Alami Cedera, Liverpool Bakal Pincang di Final Piala FA Kontra Chelsea

Fabinho Alami Cedera, Liverpool Bakal Pincang di Final Piala FA Kontra Chelsea
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 13 Mei 2022 14:21 WIB

Terasjabar.id - Liverpool bakal tampil pincang di laga final Piala FA kontra Chelsea. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp memastikan gelandang jangkar andalan, Fabinho bakal absen di partai puncak ini karena cedera otot.

Fabinho yang merupakan pilar penting di lini tengah Liverpool, mengalami cedera otot tersebut ketika Liverpool mengalahkan tuan rumah Aston Villa 2-1 di laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris tengah pekan ini.

Sempat ada kabar cederanya tak parah. Fabinho pun disebut bisa main di laga final Piala FA, dimana Liverpool akan bentrok melawan Chelsea di Wembley, London, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Akan tetapi jelang laga final Chelsea vs Liverpool ini, Jurgen Klopp memberikan kabar buruk. Pelatih asal Jerman tersebut memastikan bahwa Fabinho tak akan bisa main di Wembley nanti.

Akan tetapi ada kans Fabinho akan bisa bermain setelahnya, termasuk di final Liga Champions melawan Real Madrid pada 29 Mei mendatang.

"Fabinho pasti absen di final Piala FA. Ada peluang bagus bahwa ia akan kembali kapan saja, tapi bukan untuk akhir pekan," ungkap Klopp seperti dilansir Tribal Football, Jumat (13/5/2022).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan aplause kepada pendukungnya di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real pada 3 Mei 2022.Paul ELLIS/AFP
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Paul ELLIS/AFP]

Meski demikian, Klopp menyatakan fans Liverpool tak usah khawatir. Ia menegaskan telah mempersiapkan pengganti yang sepadan bagi Fabinho.

Klopp tak mengatakan siapa pemain yang akan ia persiapkan, namun ada indikasi ia akan memainkan Jordan Henderson lagi di posisi tersebut.

Henderson sendiri belakangan mulai tergeser dari starting eleven Liverpool meski dirinya berstatus kapten.

"Kami harus melakukannya. Karena kita bisa mengatasinya. Memiliki dirinya atau tidak memilikinya adalah perbedaan tetapi semuanya baik-baik saja. Itu hal normal yang terjadi," ucap Klopp.

“Tidak pernah dalam posisi di mana Anda memiliki 12 opsi, selalu dalam posisi di mana Anda (tidak punya penggantinya). Kami memiliki beberapa pemain. Hendo (Henderson) masuk dan bermain luar biasa (di Aston Villa), ia telah memainkan permainan super musim ini di nomor enam jadi itu tidak masalah," pungkas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Disadur dari Suara.com 

Liverpool Jurgen Klopp Fabinho Piala FA Chelsea


Loading...