Tamed-Dashed ENHYPEN Berhasil Puncaki Billboard Japan Hot 100

Tamed-Dashed ENHYPEN Berhasil Puncaki Billboard Japan Hot 100
(Tirto.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 13 Mei 2022 13:10 WIB

Terasjabar.id - Pada tanggal 13 Mei 2022, Allkpop melaporkan bahwa ENHYPEN telah mencetak rekor baru dengan album 'DIMENSION : Senkou'!

Boy group ini merilis album single Jepang kedua mereka, 'DIMENSION: Senkou' pada 3 Mei 2022 lalu. Album 'DIMENSION: Senkou' terdiri dari OST Jepang pertama ENHYPEN, 'Always' dan juga versi Jepang dari 'Tamed-Dashed' dan 'Dunk-Dazed'.

Album single 'DIMENSION : Senkou' ENHYPEN berhasil terjual sebanyak 305.786 eksemplar dalam minggu pertama, menjadikannya sebagai album grup K-Pop terlaris generasi ke-4 di Oricon. 

Tidak hanya itu, satu hal membanggakan lain yang berhasil ENHYPEN raih di Jepang adalah, lagu utama mereka 'Tamed-Dashed' telah memuncaki peringkat #1 di chart Billboard Japan Hot 100, menjadikan ENHYPEN sebagai boy group K-Pop generasi empat pertama dan satu-satunya yang mencapai tonggak sejarah ini.

Dan ENHYPEN juga kembali masuk chart Billboard Japan Artist 100, berada diperingkat #6. Mereka sebelumnya juga menduduki puncak chart album mingguan Oricon dengan tiga album secara berturut-turut, yaitu  'BORDER : CARNIVAL', 'DIMENSION : DILEMA', dan juga 'DIMENSION : ANSWER'.

Album 'DIMENSION : ANSWER' sebelumnya debut di No 1 di chart album harian Oricon setelah menjual 98.841 eksemplar pada hari pertama peluncurannya. Album 'DIMENSION : ANSWER' juga memuncaki No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 11 negara berbeda, termasuk Jepang, India, Polandia, Uni Emirat Arab, dan Filipina.

ENHYPEN telah begitu banyak meraih prestasi, padahal mereka baru debut pada 30 November 2020. Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki memlulai debutnya dengan merilis mini album 'Border: Day One.'

Mini album tersebut mendarat di No. 39 di Oricon 2020 Yearly Album Chart, dan di No.2 di Gaon Album Chart Korea Selatan, setelah terjual 318.528 kopi dalam satu hari dan menjadi album dengan penjualan tertinggi oleh grup K-Pop yang debut pada tahun 2020.

Lagu utama album tersebut, yaitu 'Blessed-Cursed' juga melonjak ke puncak chart Realtime Domestic Bugs segera setelah dirilis, diikuti oleh B-side 'Polaroid Love' dan 'Outro: Day 2' masing-masing menempati peringkat No. 2 dan No. 3.

Sungguh luar biasa melihat pertumbuhan dan perjalanan karir ENHYPEN dari awal hingga  mereka berhasil meraih banyak prestasi seperti sekarang. Selamat!

Disadur dari Suara.com 

ENHYPEN DIMENSION : Senkou Versi Jepang


Loading...