Kang Emil : Pariwisata Bisnis Andalan di Jawa Barat

Kang Emil : Pariwisata Bisnis Andalan di Jawa Barat
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 13 Mei 2022 10:28 WIB

Terasjabar.id - Progres pembangunan Jawa Barat saat ini sangat baik, dari mulai ekonomi, investasi, ekspor, indeks kondusivitas, kelancaran mudik, hingga bisnis andalan Jabar di sektor pariwisata.

Hal itu dikatakan Gubernur HM Ridwan Kamil, saat silaturahmi halal bihalal Idul Fitri 1443 H tingkat Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Rabu (11/5). Acara ini djhadiri Wagub Uu Ruzhalul Ulum, Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya, Bupati/ Walikota dan undangan.


Kang Emil sapaan akrabnya mengatakan, wilayah Jawa barat saat ini sedang bagus-bagusnya. Sektor ekonomi lebih tinggi dari nasional, begitu pun investasi juara satu se-Republik ini," ungkapnya.


Sementara, suasana mudik berjalan lancar dengan sinergi semua pihak dan inovasi dari kepolisian. Tingkat kecelakaan pun menurun drastis, sehingga tak banyak kecelakaan. Sektor Pariwisata pun ramai, menandakan ekonomi sangat luar biasa. Pariwisata merupakan bisnis andalan Jawa Barat," imbuhnya.

Bersilaturahmi ini kata Kang Emil, penting dan banyak sekali manfaatannya. Dengan bersilaturahmi bisa membentuk keimanan kita serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan dijauhkan dari api neraka.

Gambar
Menurut Kang Emil, dengan bersilaturahmi selain menambah pahala dan memperluas rezeki, juga menjauhkan diri dari rasa stres, menyelesaikan masalah, meningkatkan kebahagiaan, imunitas, dan meningkatkan kesehatan bagi tubuh, ujarnya.


Lebih jauh Kang Emil berpesan, untuk tetap mewujudkan "Jabar Juara Lahir Batin" yang berarti Jawa Barat tak hanya fokus membangun infrastruktur fisik, melainkan infrastruktur spiritual tetap diperhatikan.

"Jabar Juara Lahir Batin sebagai simbol membangun Jawa Barat tak hanya urusan fisik, melainkan juga urusan spiritualitas. Ini yang kita gaungkan. Bimbingan dari ulama pun selalu kita jalankan," ungkapnya.

Khusus kepada ASN dan kepala dinas, agar tidak berleha-leha saat bertugas, dan tetap memaksimalkan kinerja pelayanan prima. Tahun ini paling nikmat jadi PNS, THR-nya 'cair' mantap, lalu boleh pulang mudik. Sekarang jangan leha-leha, langsung kerja keras kebut Jabar Juara Lahir Batin," pungkasnya. (H WAWAN JR)

Pembngunan Jabar Pariwisata Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H


Loading...