Aston Villa Resmi Permanenkan Kontrak Philippe Coutinho

Aston Villa Resmi Permanenkan Kontrak Philippe Coutinho
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 13 Mei 2022 10:12 WIB

Terasjabar.id - Aston Villa telah mengubah status pinjam playmaker Philippe Coutinho dari Barcelona menjadi kesepakatan permanen senilai 20 juta euro, kata Barcelona seperti dikutip Reuters, Jumat.

Barcelona mengaku telah memasukkan klausul penjualan 50 persen untuk setiap penjualan Coutinho yang sudah mengantongi empat gol dan tiga assist sejak awal menandatangani kontrak dengan Villa dalam status pinjaman pada Januari.

Bersama Villa, Coutinho bertemu kembali dengan mantan kapten Liverpool Steven Gerrard. keduanya pernah bermain bersama di Anfield dari 2013 sampai 2015. Gerrard kini mengelola Aston Villa.

"Ini adalah penandatanganan yang brilian untuk Aston Villa. Phil adalah model profesional dan pengaruhnya terhadap tim sangat jelas sejak dia bergabung Januari lalu," kata Gerrard.

"Dengan cara dia berperilaku di dalam dan di luar lapangan, dia juga panutan tak ternilai bagi pemain-pemain muda kami yang dapat menarik manfaat dari pengalamannya."

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai sekitar 142 juta pound tetapi tak mampu memantapkan diri dalam tim utama Camp Nou dan dia menghabiskan musim 2019-2020 dalam status pinjaman di Bayern Muenchen.

Villa berada pada urutan ke-12 dalam klasemen liga dan bakal menjamu Crystal Palace pada Minggu pekan ini, demikian Antara.

Disadur dari Suara.com 

Aston Villa Philippe Coutinho Barcelona Bursa Transfer


Loading...