Bupati Majalengka Minta KAHMI dan HMI Bantu Masyarakat Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Majalengka Minta KAHMI dan HMI Bantu Masyarakat Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19
Silaturahmi akbar dan Halal Bihalal Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kab. Majalengka bersama Himpunan Mahasiswa Islam
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Mei 2022 15:02 WIB

Terasjabar.id - Silaturahmi akbar dan Halal Bihalal Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Majalengka bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berlangsung di sebuah kafe diwarnai dengan beragam kegiatan.

Selain dilaksanakan acara seremonial, ramah tamah, juga diisi dengan pernyataan sikap resmi MD KAHMI Majalengka terkait ucapan Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Budi Santoso Purwokartiko yang menyebut mahasiswi berhijab sebagai "manusia gurun" yang memantik kecaman.

Kegiatan ini juga dihadiri ratusan kader HMI dan puluhan KAHMI dari berbagai latar belakang profesi ini, langsung dibuka Bupati Majalengka H Karna Sobahi.

Pada kesempatan itu Bupati yang juga alumni HMI meminta agar KAHMI untuk turut membantu masyarakat agar bangkit di tengah keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

"Dua tahun pandemi Covid-19 ini telah meluluhlantahkan semua sendi kehidupan. Masyarakat banyak merasakan kepedihan dan trauma atas wabah ini. Untuk itu, saya minta agar KAHMI dan HMI ikut berpartisipasi aktif dalam mendorong dan memotivasi masyarakat agar bangkit dan kuat menghadapi musibah ini," ujar Bupati Karna.

Menurut dia, sebagai organisasi besar kader HMI dan alumninya harus senantiasa memberikan edukasi dan kabar yang baik bagi masyarakat Majalengka.

Sebab, berdasarkan penelitian, masyarakat itu sangat mengharapkan kenyamanan dalam hidup, tercukupi segala kebutuhan terutama sembako, pelayanan kesehatan yang baik dan perbaikan infrastruktur yang memadai.

"Kurang lebih 1,2 juta penduduk Majalengka tertekan dan terpukul akibat Covid-19 yang melanda selama 2 tahun berjalan ini. Mereka membutuhkan suasana yang nyaman, tenang dan bahagia," ucapnya.

Pandemi ini juga di antaranya membuat anak kehilangan orang tuanya dan mengakibatkan naiknya angka kemiskinan di Majalengka.

Namun demikian, upaya yang telah dilakukan Pemkab Majalengka dengan menggelontorkan dana kurang lebih Rp 1,8 triliun selama Pandemi Covid-19 ini.

Anggaran sebesar itu diperuntukan untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19 seperti biaya perawatan pasien Covid-19, bantuan langsung masyarakat, pengadaan alat-alat kesehatan dll.

"Seandainya tidak terjadi Pagebluk ini, mungkin dana sebesar itu bisa dijadikan untuk membangun Majalengka. Bahkan menjadikan surganya warga Majalengka dengan dibangunnya beragam fasilitas dan infrastruktur di berbagai wilayah, sesuai dengan RPJMD," jelas dia.

Koordinator Presidium MD KAHMI Majalengka Diding Badjuri menuturkan, kegiatan ini sebagai wahana silaturrahmi untuk merekatkan kembali hubungan emosional antara sesama KAHMI dan HMI.

Terlebih saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Momentum ini sudah seharusnya dijadikan organisasi ini lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Tanpa keberadaan HMI sebagai organisasi induk, KAHMI tidak akan pernah ada dan tercatat dalam sejarah. KAHMI Majalengka hadir untuk berupaya keras dalam memberikan kontribusi nyata baik bagi kader HMI, maupun bangsa dan negara ini," katanya.

Diding menuturkan, KAHMI sebagai organisasi resmi memiliki alumni dari berbagai profesi sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

Tentunya dengan potensi besar itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata baik sumbangsih pemikiran, gagasan, ide, sekaligus solusi terhadap beragam persoalan, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka.

"Alumni HMI di Majalengka banyak menduduki posisi strategis baik itu di eksekutif ada Pak Bupati Majalengka, ada Pak Sekda dan lain-lain. Selain itu di legislatif, di Bawaslu, di KPU, kalangan profesional lainnya," ujar Diding.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala DP3KB H Nasrudin, Ketua Bawaslu Majalengka H Agus Sri Sabana, Komisioner BAZNAS Majalengka, Ketua HMI Cabang Majalengka, Ketua KOHATI Majalengka, Dosen dan alumni HMI dari berbagai instansi.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Bupati Majalengka Minta KAHMI dan HMI Bantu Masyarakat Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/12/bupati-majalengka-minta-kahmi-dan-hmi-bantu-masyarakat-bangkit-di-tengah-pandemi-covid-19?page=all.

Halal Bihalal MD Kahmi Majalengka HMI Pandemi Covid-19


Loading...