JADWAL Perempat FINAL Thomas Cup 2022 - Indonesia Vs China

JADWAL Perempat FINAL Thomas Cup 2022 - Indonesia Vs China
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 12 Mei 2022 13:42 WIB

Terasjabar.id - Keberhasilan menjadi juara grup justru membuat Indonesia harus menjalani final kepagian pada perempat final Thomas Cup 2022.

Indonesia vs China, yang merupakan ulangan final tahun lalu, menjadi salah satu laga dalam jadwal Thomas Cup pada Kamis (12/5/2022).

Hasil undian menempatkan Indonesia, juara Grup A, dengan China yang kalah 2-3 dalam partai penentuan posisi juara grup B melawan Denmark.

Indonesia sedikit diuntungkan karena China masih belum berada di level terbaik, setidaknya jika melihat dari susunan pemain.

Di tunggal putra, negara tersukses kedua di Thomas Cup setelah Indonesia tersebut tidak membawa amunisi terbaik seperti Shi Yu Qi atau Chen Long.

Pos tunggal putra pertama dihuni Lu Guang Zu, pemain peringkat 25 dunia.

Akan tetapi, Lu Guang Zu, Li Shi Feng, dan Weng Hong Yang, tiga pemain yang paling sering diturunkan di fase grup, punya potensi untuk mencuri poin.

Weng paling diwaspadai.

Dia telah mengalahkan dua pemain terbaik Indonesia, Jonatan Christie pada final Korea Open 2022 dan Anthony Sinisuka Ginting pada Kejuaraan Asia 2022.

Sementara di ganda putra Pasukan Negeri Tirai Bambu, yang ditinggal pensiun dua pemain andalan, masih berada dalam masa transisi.

He Ji Ting/Tan Qiang di atas kertas menjadi pasangan terbaik yang dimiliki China. Tahun lalu mereka menjadi runner-up Kejuaraan Asia.

Namun, ada kemungkinan besar bagi China untuk menurunkan pasangan baru.

Pada akhirnya pemain ganda putra mereka masih punya taji ketika berbicara mengenai kualitas dari masing-masing individu.

Akankah Indonesia mampu mengulangi kemenangan telak 3-0 pada final Thomas Cup tahun lalu untuk melangkahkan kaki ke semifinal?

Jawabannya akan tersaji pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022) hari ini.

Jadwal Thomas Cup 2022

Kamis (12/5/2022)

Perempat Final

14.00 WIB - Taiwan vs Jepang

19.00 WIB - Indonesia vs China

19.00 WIB - India vs Malaysia

19.00 WIB - Korea Selatan vs Denmark


Disadur dari BolaSport.com 

Perempat FINAL Thomas Cup 2022 Grup A Indonesia China


Loading...