Polisi Tolong Wisatawan Tenggelam di Sukabumi Pakai Pelepah Kelapa, Kini Mendapat Penghargaan

Polisi Tolong Wisatawan Tenggelam di Sukabumi Pakai Pelepah Kelapa, Kini Mendapat Penghargaan
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin - Aksi heroik polisi selamatkan wisatawan dengan pelepah kelapa di pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diganjar penghargaan oleh Kapolre
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Mei 2022 13:36 WIB

Terasjabar.id - Aksi heroik polisi selamatkan wisatawan dengan pelepah kelapa di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diganjar penghargaan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Kamis (12/5/2022).

Polisi yang melakukan aksi heroik itu bernama Ipda Ade Suherman, saat itu dirinya bertugas sebagai petugas pengamanan obyek wisata Pantai Karanghawu dalam pengamanan libur lebaran.

Aksi heroiknya menyelamatkan wisatawan Sopian Sori (34) yang terhempas sapuan ombak besar dan jatuh ke laut dengan sebatang pelepah pohon kelapa itu viral di media sosial.

Tindakan Ipda Ade Suherman tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena dinilai sigap dalam menyelamatkan wisatawan yang hampir tenggelam dalam ganasnya laut selatan.

"Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang luar biasa, atas ijin Alloh SWT sehingga masyarakat dapat terselamatkan," kata Kapolres Sukabumi.

Sementara Ipda Ade Suherman mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Kapolres Sukabumi.

Ade Suherman mengatakan, menolong masyarakat itu sudah menjadi kewajibannya selaku anggota Polri.

"Kebetulan saya pada pagi itu ada di lokasi untuk mengimbau masyarakat agar menepi dari pantai karena kebetulan ombaknya sedang tinngi. Pada saat saya menghimbau tiba-tiba korban terjatuh dari karang ke laut dan Alhamdulillah saya menemukan pelepah pohon kelapa dan menyodorkan kepada korban dan akhirnya selamat," ucap Ade.

Menurut Ade Suherman selain dibantu wisatawan lainnya itu juga merupakan pertolongan Tuhan terhadap korban melalui saya dan warga yang membantunya.

"Itu juga berkat pertolongan tuhan menyelamatkan korban melalui perantara diri saya," katanya.*



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi Tolong Wisatawan Tenggelam di Sukabumi Pakai Pelepah Kelapa, Kini Dapat Penghargaan, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/12/polisi-tolong-wisatawan-tenggelam-di-sukabumi-pakai-pelepah-kelapa-kini-dapat-penghargaan.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Seli Andina Miranti

Aksi Heroik Polisi Pantai Karanghawu Kabupaten Sukabumi Jabar Wisatawan Selamatkan Pelepah Kelapa


Loading...