Mencongkel Jendela, Maling Bobol SD di Sukabumi, Gasak Komputer dan CPU Sekolah

Mencongkel Jendela, Maling Bobol SD di Sukabumi, Gasak Komputer dan CPU Sekolah
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin -- Maling beraksi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnarasa, Kampung Sirnarasa, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Mei 2022 13:16 WIB

Terasjabar.id - Maling beraksi di SDN Sirnarasa, Kampung Sirnarasa, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang guru, Asep Abdurrahman sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (12/5/2022).

Maling tersebut mencongkel jendela ruang guru sebelum menggasak satu unit komputer dan CPU di ruangan guru.

"Ketahuannya tadi pagi jam 9, kondisi jendela yang terkunci dirusak, dicongkel, komputer sama CPU yang berisi administrasi sekolah hilang dibawa kabur," kata Asep melalui telepon.

Diketahui, peristiwa itu merupakan kejadian kesekian kalinya, setelah enam tahun silam komputer yang sama sempat dicuri. Namun, berhasil ditemukan di kebun bambu tidak jauh dari sekolah dalam keadaan sudah dirusak oleh maling.

Kali ini, komputer itu kembali dicuri beserta CPU-nya dan hingga kini belum ditemukan.

"Komputer itu bantuan Kementerian tahun 2012. Pernah hilang 2015-an dan ditemukan kembali di kebun bambu dengan kondisi 15 persen rusak LCD. Kondisi Komputer sekarang 65 persenan masih bagus dan sudah hilang lagi dicuri, isinya ada data-data administrasi sekolah, diharapkan dapat segera ketemu, tadi sudah hubungi polisi melalui bhabinkamtibmas," ucapnya.

"Kerugian komputer itu kalau harga sekarang sekitar Rp 3,5 jutaan," jelas Asep.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Congkel Jendela, Maling Bobol Sekolah Dasar di Sukabumi, Gasak Komputer dan CPU Sekolah, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/12/congkel-jendela-maling-bobol-sekolah-dasar-di-sukabumi-gasak-komputer-dan-cpu-sekolah.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Seli Andina Miranti

SDN Sirnarasa Kabupaten Sukabumi Jabar Maling Komputer CPU


Loading...