Disdik Kota Cirebon Matangkan Teknis PPDB, Ditargetkan Selesai Pekan Ini

Disdik Kota Cirebon Matangkan Teknis PPDB, Ditargetkan Selesai Pekan Ini
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Mei 2022 12:14 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon tengah mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Pasalnya, Disdik telah menyusun jadwal PPDB di Kota Cirebon, dan rencananya bakal dilaksanakan mulai bulan depan untuk tingkat TK hingga SMP atau sederahat.

Kepala Disdik Kota Cirebon, Kadini, mengatakan, hingga kini masih menggodok teknis pelaksanaan PPDB, dan ditargetkan selesai pada pekan ini.

Menurut dia, persiapan teknis tersebut tidak hanya menyusun jadwal tahapan, tetapi termasuk penyerahan berkas fisik, karena masih menerapkan sistem online.

"Target kami, pekan ini selesai, namun jika masih perlu dimatangkan maka paling lambatnya akhir bulan ini, karena pembahasan hal teknis tidak lama," ujar Kadini saat ditemui di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (12/5/2022).

Ia mengatakan, rencananya PPDB di Kota Cirebon dimulai pada 20 Juni 2022, sehingga seluruh persiapannya pun dikebut agar selesai tepat waktu.

Selain itu, PPDB pada tahun ini juga masih dibagi dalam beberapa jalur pendaftaran, di antaranya, zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi.

"Mudah-mudahan situasi pandemi Covid-19 juga semakin landai, sehingga PPDB di Kota Cirebon berjalan lancar sesuai rencana," kata Kadini.

Kadini menyampaikan, aturan yang digunakan pada pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2022/2023 pun sama seperti tahun lalu.

Yakni, Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 43 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan PPDB pada TK, SD, SMP atau sederajat di Kota Cirebon.

“Sistemnya tetap online seperti tahun lalu, dan acuan Perwalinya juga menggunakan yang sebelumnya, karena masih berlaku," ujar Kadini.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Disdik Kota Cirebon Matangkan Teknis PPDB, Ditargetkan Rampung Pekan Ini, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/12/disdik-kota-cirebon-matangkan-teknis-ppdb-ditargetkan-rampung-pekan-ini.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Seli Andina Miranti

PPDB Disdik Kota Cirebon TK Hingga SMP


Loading...