Pelatih Laos Sanjung Timnas Indonesia U-23 : Masih yang Terkuat di Grup A SEA Games 2021

Pelatih Laos Sanjung Timnas Indonesia U-23 : Masih yang Terkuat di Grup A SEA Games 2021
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 12 Mei 2022 11:19 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Laos, Michael Weiss, memberikan pengakuan bahwa timnas Indonesia U-23 masih menjadi tim yang terkuat di Grup A SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam.

Persaingan di Grup A SEA Games 2021 semakin menarik. Pasalnya kini Myanmar secara mengejutkan memimpin klasemen sementara setelah menang dua laga melawan Timor Leste dan Filipina.

Sedangkan Vietnam dan Filipina mengumpulkan empat poin. Sementara timnas Indonesia U-23 berada di urutan empat dengan koleksi tiga angka.

Empat tim tersebut masih punya peluang untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Menurut pandangan pelatih Laos, timnas Indonesia U-23 dan Vietnam punya peluang besar untuk lolos karena disebut sebagai dua tim terkuat.

"Di Grup A, FIlipina membuat kemajuan, Myanmar menunjukkan kejutan. Namun, Vietnam dan Indonesia masih yang terkuat," ucap Michael Weiss dikutip dari Zing News pada Kamis (12/5/2022).

Pelatih Laos, Michael Weiss. (YouTube/LAO FOOTBALL FEDERATION OFFICIAL)
Pelatih Laos, Michael Weiss. (YouTube/LAO FOOTBALL FEDERATION OFFICIAL)

Sementara itu, di Grup B SEA Games 2021 sendiri, pelatih Laos menyebutkan Thailand dan Malaysia memang masih mendominasi. Kedua tim itu juga menduduki tempat atas di klasemen sementara.

Laos sendiri juga baru mengalami kekalahan dari Malaysia dengan skor 3-1. Michael Wiess mengaku Malaysia pantas menang ketika menghadapi timnya.

"Malaysia pantas menang. Mereka selalu menjadi tim yang kuat dengan kekuatan apik, persiapan yang baik, dan laos masih kurang kompak, perahanan masih belum bisa diandalkan," imbuhnya.

Untuk timnas Indonesia U-23, anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi dua pertandingan berat. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Filipina dan Myanmar dan wajib menang jika ingin lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Disadur dari Suara.com 

Laos SEA Games 2021 Indonesia


Loading...