Breaking News! Pelaku Rajapati Janda di Bandung Ditemukan Meninggal Tak Wajar, Ini Kata Polisi

Breaking News! Pelaku Rajapati Janda di Bandung Ditemukan Meninggal Tak Wajar, Ini Kata Polisi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin -- Lokasi penemuan janda meninggal dunia di depan rumahnya di Padalarang, KBB.
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Mei 2022 10:35 WIB

Terasjabar.id - Mulyadi, pelaku rajapati terhadap seorang janda di Kabupaten Bandung Barat, ditemukan tewas gantung diri di RT 01/13, Kampung Gantungan, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kamis (12/5/2022) pagi. 

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Mulyadi ditemukan gantung diri di pohon setinggi tiga meter, di kebun milik warga sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. 

"Jadi, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kebun milik saudara Rohmat sekitar jam 6 pagi," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (12/5/2022). 

Mulyadi ditemukan pertama kali oleh keluarganya sendiri.

Saat itu, kata Ibrahim, anggota Polres Cimahi sedang melakukan pemantauan di kediaman Mulyadi, lalu terdengar teriakan dari kediaman Mulyadi

"Kemudian terdengar suara histeris tangisan sekitar jam 6 pagi tadi di rumah keluarga tersangka. Kemudian dicek, dikonfirmasi ke dalam ternyata keluarganya itu mendapat info bahwa yang bersangkutan meninggal dengan gantung diri di kebun," ucapnya. 

Anggota polisi kemudian melakukan penelusuran dan diketahui Mulyadi sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi gantung diri di atas pohon. 

"Akhirnya anggota bersama keluarga dan beberapa orang kampung melakukan pengecekan ke lokasi. Hasilnya ditemukan dalam keadaan gantung diri. Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke Sartika Asih," katanya.  

Sebelumnya, Mulyadi sempat buron setelah diduga menjadi pelaku pembunuhan sadis terhadap Wiwin, kekasihnya. 

Mulyadi menghabisi nyawa Wiwin pada Minggu 8 Mei 2022, di dekat kediamannya di Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Sebelumnya diberitakan, kasus perampasan nyawa janda muda Wiwin Sunengsih yang terjadi pada Minggu (8/5/2022) di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kini sudah mendapatkan titik terang.

Polisi mulai mengendus keberadaan Mulyadi yang merupakan pelaku rajapati terhadap janda tersebut. 

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, pihak kepolisian telah mengantongi sejumlah keterangan dari saksi yang mengaku telah melihat keberadaan Mulyadi.

"Sudah ada beberapa saksi yang melihat langsung yang bersangkutan, kami juga sudah mebuat empat tim khusus yang terdiri dari jajaran Polsek Padalarang dan Polres Cimahi untuk memburu pelaku," ucap AKBP Imron Ermawan kepada Wartawan di Mapolres Cimahi, Rabu (11/5/2022).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mulyadi diduga membunuh Wiwin dikarenakan kandasnya hubungan asmara mereka.

"Wiwin dan Mulyadi ini memiliki hubungan asmara yang sebenarnya sudah ingin menuju ke jenjang pernikahan. Tapi karena ajakan Mulyadi ditolak korban dan ditentang keluarga, membuat Mulyadi diduga nekat menghabisi nyawa Wiwin," kata Imron.

Atas kejadian tersebut, Imron berjanji akan memaksimalkan pencarian terhadap pelaku.

"Kami berjanji akan memaksimalkan waktu dan tenaga untuk menangkap pelaku, kasus ini hanya tinggal menunggu waktu saja, karena pelaku memang sudah terlihat oleh saksi di suatu tempat," ujarnya.

Imron menambahkan, sejumlah masyarakat di beberapa tempat juga telah membantu kepolisian untuk mengungkapkan keberadaan Mulyadi.

"Dengan bantuan masyarakat dan memaksimalkan pencarian pelaku, insyaallah pelaku akan segera tertangkap," ucapnya.

Berdasarkan pengakuan warga, Imron mengatakan, Mulyadi sendiri di daerahnya memang kerap berbuat keributan.

"Pelaku sering membuat onar di wilayah tersebut, namun pelaku memang tidak tercatat kriminal baik di Polsek Padalarang maupun Polres Cimahi," ujarnya.

Mulyadi sendiri tega membunuh Wiwin dengan senjata tajam jenis belati.

Wiwin mendapatkan luka di bagian leher dan perut setelah dilakukan visum oleh pihak kepolisian.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING News, Pelaku Rajapati Janda di Bandung Ditemukan Meninggal Tak Wajar, Ini Kata Polisi, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/12/breaking-news-pelaku-rajapati-janda-di-bandung-ditemukan-meninggal-tak-wajar-ini-kata-polisi?page=all.
Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: taufik ismail

Mulyadi Pelaku Rajapati Kabupaten Bandung Barat Padalarang Gantung Diri


Loading...