Nita Violina Pebulutangkis Majalengka Mendunia

Nita Violina Pebulutangkis Majalengka Mendunia
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 11 Mei 2022 14:28 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Impian ingin menjadi atlet yang mendunia akhirnya terwujud berkat ketekunan dan Kemauan kerasnya menekuni Bulutangkis. Siapa sangka gadis kampung asal Cimukti

Desa Cikijing Kabupaten Majalengka ini terpilih sebagai Kapten Tim Uber Indonesia pada perhelatan elit Piala Thomas & Uber tahun 2022 yang digelar di Impact Arena Bangkok Thailand.


Adalah pebulutangkis Nita Violina Marwah yang terlahir 25 Maret 2001 silam ini, anak semata wayang dari Pasangan Iwan Rucita Purwaganda/Liani Hernayanti Alm.
Dia memiliki postur tubuh ideal sebagai atlet (Tinggi 170 cm dan berat 63 kg).


Hobi dan bakatnya bermain Bulutangkis diawali sejak kelas 1 SD hingga kelas VII SMPN di Klub Bulutangkis PB Sanggariang Kabupaten Kuningan dibawah asuhan Pelatih Uha Suhaendi bersama Deni.


Dalam perjalan kariernya Nita Violina Marwah selepas lulus Sekolah Dasar di SDN SUKAMUKTI 2 Cikijing, dia melanjutkan ke SMPN 1 Cikijing hingga kelas VII. Namun seiring dengan kepindahan ke PB EXIST Nita pindah sekolah ke SMPN Gunung Putri Bogor, dan SMAN 1 Babakan Madang Kab. Bogor.


Berkat disiplin dan ketekunan berlatih bulutangkis, Nita sejak di bangku SD, sudah menorehkan prestasi menjadi Juara PMBK tingkat Kabupaten Majalengka dua tahun berturut-turut Sejak kelas IV dan Kelas V.


Prestasi demi prestasi terus diraihnya, diantaranya event kejuaraan kelompok Umur Kabupaten, Wilayah 3 Cirebon dan tingkat Jawa Barat.


Prestasi Nita boleh di bilang Luar Biasa, yaitu ketika menjuarai kejuaraan kelompok umur tingkat Jawa Barat di Garut dan Kejuaraan Sinar Dunia Open se-Jabar, ujar Iwan Ayah kandungnya saat diwawancarai di rumahnya Rabu (11/05/2922).


Berkat prestasinya yang luar biasa, Nita di rekrut Klub PB EXIST ternyata prestasinya semakin melejit. Tidak hanya di tunggal tapi juga di Ganda Putri dan Mix double, ungkap Iwan bangga.

Sementara itu, Prestasi Nita kini sudah mendunia seperti pada event BWF Junior International (2 titles, 5 runners-up) 2 kali juara dan Juara Dunia 5 kali Runner-Up.
41 (WD with Putri Syaikah 26 November 2019).


Nita bersama pasangan Putri Syaikah masuk Rank 41 terbaik Dunia Ganda Putri (2015), Runner-up Tunggal Putri Korea Yunior Internasional series Girls' singles.
Menyusul prestasi lain diantaranya Juara 2 Ganda Putri U-17Jakarta Open International bersama Putri Syaikah (2017) Tampil sebagai Juara 1 di Belanda International Grand Prix Ganda Putri (2019) Masih berpasangan dengan Putri Syaikah meraih Juara 2 Jerman Yunior Ganda Putri (2019) dan Runner up Indonesia Yunior International Grand Prix Ganda Putri.


Mohon doa dan suportnya, Nita bersama Tim Uber meraih prestasi terbaik dan membawa harum bangsa Indonesia di mata dunia, harap Iwan. (H Aboy)

Nita Violina Pebulutangkis Majalengka Tim Uber Indonesia Uber Cup 2022


Loading...