Kecelakaan di Jalur Tengkorak Tasik, Truk Tronton Rem Blong dan Terbalik, Muatannya Timpa Mobil Innova

Kecelakaan di Jalur Tengkorak Tasik, Truk Tronton Rem Blong dan Terbalik, Muatannya Timpa Mobil Innova
Istimewa/ dokumentasi Polres Tasikmalaya Kota -- Truk tronton bermuatan vinir terbalik di Gentong bawah, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, ruas jalan nasional Bandung-Tasikmal
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 11 Mei 2022 13:53 WIB

Terasjabar.id - Truk tronton bermuatan vinir (bahan kayu lapis) terguling di turunan Gentong bawah, ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya, Rabu (11/5/2022).

Truk berplat nomor H 1782 GA yang dikemudikan pemuda berusia 27 tahun bernama Muhammad Bili Al Miqdad ini mengalami rem blong saat tiba di lokasi musibah, betulan Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Bili berupaya membanting truk ke kanan agar menabrak tebing karena di sisi kiri jurang, dan truk akhirnya terbalik.

Pada saat bersamaan muncul Kijang Innova Reborn berplat nomor D 1321 AEE, dan bagian depan mobil MPV ini tertimpa muatan vinir hingga ringsek.

"Tidak ada korban jiwa maupun lupa dalam musibah pertama pasca arus mudik dan balik Idul Fitri 1443 H ini," kata Kapolsek Kadipaten, AKP Endang Wijaya.

Polisi langsung melakukan pengaturan lalu-lintas karena posisi truk terbalik menyita badan jalan.

"Setelah mengevakuasi Kijang Innova kami upayakan evakuasi truk dengan cara diderek. Sementara muatannya dipindah ke truk bantuan," ujar Endang.

Menurut pengakuan Bili, truk yang dikemudikannya tiba-tiba mengalami rem blong saat memasuki turunan terakhir jalur tengkorak Gentong.

"Rem langsung tidak ada saat menepaki turunan ini. Langsung saya banting ke tebing di kanan karena di kiri banyak warung dan jurang," ujar Bili



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan di Jalur Tengkorak Tasik, Truk Rem Blong dan Terbalik , Muatannya Timpa Mobil Innova, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/11/kecelakaan-di-jalur-tengkorak-tasik-truk-rem-blong-dan-terbalik-muatannya-timpa-mobil-innova.
Penulis: Firman Suryaman | Editor: Seli Andina Miranti

Truk Tronton Jalan Nasional Bandung-Tasikmalaya Kecelakaan


Loading...