H Atang : Generasi Muda Tidak Hadapi Era Global Akan Tergilas Zaman

H Atang : Generasi Muda Tidak Hadapi Era Global Akan Tergilas Zaman
Silaturahmi IPPMK Jadetabek verdant Dewan Pembina di Kedai Juanda Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 10 Mei 2022 11:23 WIB

Kuningan, Terasjaabar.id - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPMK) hendaknya siap menghadapi era global dan digital dengan menjadikan diri sebagai SDM yang memiliki komletensi. Hal ini penting untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di era global.

Demikian Drs H Atang Sugiono, M.Si selaku Dewan Pembina IPPMK saat diwawancarai, Selasa (10/5/2022).


Pesan itu disampaikan pada acara silaturahmi HB IPPMK Jadetabek (Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi) di Kedai Juanda, Kuningan.
Era global pada hakekatnya adalah era persaingan yang tak bisa dihindari, tapi harus dihadapi, uncap H Atang.
Maka generasi yang tidak menyiapkan diri dengan kompetensinya akan tergilas roda persaingan, tegasnya.

Gambar

(Silaturahmi IPPMK Jadetabek verdant Dewan  Pembina di Kedai Juanda Kuningan)

Terpisah Sanis Ghazali selaku Pembina, merasa bangga dan terharu, masih dapat menghadiri acara IPPMK yang didirikan 45 tahun silam oleh para mahasiwa Kuningan di Jakarta. Saya berharap agar IPPMK masa kini terus melanjutkan para pendahulu agar IPPMK tetap eksis, harapnya.


Hal senada disampaikan Satria salah seorang tokoh generasi muda dengan harapan, jika mahasiswa IPPMK selesai kuliah, jangan lupa ilmunya diabdikan untuk pembangunan Kuningan.


Jagalah pikiran, karena pikiran akan menjadi kata-kata, peliharalah kata-kata karena kata-kata akan menjadi tindakan, hati-hati dengan tindakan karena tindakan akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaan akan menjadi perilaku atau karakter pribadi. Sehingga jatidiri seseorang akan terbentuk mulai dari pola pikir. Itulah sebabnya kita harus selalu berfikir positif, pungkas dia. (H WAWAN JR)

H Atang Generasi Muda Era Global IPPMK


Loading...