Kawasan Objek Wisata Lembang Diserbu Wisatawan, Polisi Mengklaim Sistem One Way Efektif Urai Kemacetan

Kawasan Objek Wisata Lembang Diserbu Wisatawan, Polisi Mengklaim Sistem One Way Efektif Urai Kemacetan
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin -- Penerapan sistem one way ini setiap hari diterapkan polisi baik dari arah Kota Bandung menuju Lembang, maupun dari arah sebaliknya dengan durasi waktu maksimal 15 men
Editor: Epenz Teras KBB —Jumat, 6 Mei 2022 14:22 WIB

Terasjabar.id - Pihak kepolisian mengklaim penerapan sistem one way di kawasan objek wisata Lembang efektif untuk mengurai kemacetan selama momen libur lebaran, meskipun daerah ini diserbu wisatawan.

Penerapan sistem one way ini setiap hari diterapkan polisi baik dari arah Kota Bandung menuju Lembang, maupun dari arah sebaliknya dengan durasi waktu maksimal 15 menit untuk satu kali one way.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, dengan penerapan sistem one way ini, kemacetan di kawasan objek wisata Lembang selama libur lebaran tahun ini bisa terurai.

"Efektifitas penerapan sistem one way ini bisa mengurai kemacetan hingga 50 persen karena bisa menguras sekali (kendaraan) itu," ujarnya saat ditemui di Lembang, Jumat (6/5/2022).

Biasanya penerapan sistem one way tersebut dilakukan polisi dari pagi hingga malam hari, tepatnya mulai dari Saung Pengkolan hingga ke depan Grand Hotel Lembang maupun arah sebaliknya.

Dengan melihat penerapan sistem one way yang dinilai sudah cukup efektif mengurai kemacetan ini, pihaknya juga akan tetap menerapkan sistem satu arah itu selama momen arus balik lebaran.

"Arus balik sudah mulai Jumat ini, tapi untuk puncaknya Sabtu dan Minggu," kata Imron.

Selain dengan menerapkan sistem one way, kemacetan di kawasan objek wisata Lembang selama momen libur lebaran ini bisa terbantu dengan adanya tim pengurai kemacetan.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, saat momen libur lebaran ini, pihaknya menyiagakan tim pengurai kemacetan yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Sekitar 15 personel disiagakan untuk mobile mengurai kemacetan di simpul-simpul kemacetan," katanya.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kawasan Objek Wisata Lembang Diserbu Wisatawan, Polisi Klaim Sistem One Way Efektif Urai Kemacetan, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/06/kawasan-objek-wisata-lembang-diserbu-wisatawan-polisi-klaim-sistem-one-way-efektif-urai-kemacetan.
Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti

Kawasan Objek Wisata Lembang Kapolres Cimahi Libur Lebaran Kota Bandung


Loading...