Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sidak Alun-alun Bandung Seusai Dipenuhi Sampah

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sidak Alun-alun Bandung Seusai Dipenuhi Sampah
Tribun Jabar / Muhammad Nandri Prilatama -- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sidak ke Taman Alun-alun Bandung selepas salat Jumat di Masjid Al Ukhuwah, Jumat
Editor: Epenz Teras Bandung —Jumat, 6 Mei 2022 14:18 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sidak ke Taman Alun-alun Bandung selepas salat Jumat di Masjid Al Ukhuwah, Jumat (6/5/2022).

Hal itu menindaklanjuti taman Alun-alun Bandung yang dipenuhi sampah di setiap sudutnya saat momen libur Lebaran.

"Kemarin-kemarin pengunjung banyak sekali dan kami menyayangkan perilaku menyampahnya. Harusnya mereka bisa saling menjaga kebersihan. Jadi, untuk sementara Taman Alun-alun Kota Bandung ini kami tutup sampai waktu yang belum diketahui," katanya di Alun-alun.

Terpantau, wisatawan atau masyarakat yang hendak berwisata di Taman Alun-alun Bandung ini kecewa lantaran tak bisa masuk ke area Taman Alun-alun Bandung sehingga mereka terpaksa diam di luar bahkan sampai memadati area luar, semisal depan masjid sampai dekat halte bus di Jalan Asia Afrika.

"Ini (membludak) di luar ekspektasi kami. Mungkin masyarakat selama dua tahun enggak mudik dan berlibur sehingga kondisi seperti sekarang di luar prediksi jumlah orangnya," ujarnya.

Dia menegaskan Pemkot Bandung mempersilakan bagi siapa pun yang ingin berlibur ke Kota Bandung, tetapi dia menitipkan untuk menjaga kebersihan Kota Bandung.

"Siapa pun boleh nikmati Kota Bandung tapi jaga secara bersama-sama fasilitas publik terutama dari masalah kebersihannya," katanya.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Yana Mulyana Sidak Alun-alun Bandung Seusai Dipenuhi Sampah, Pengunjung Banyak Kecele, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/06/yana-mulyana-sidak-alun-alun-bandung-seusai-dipenuhi-sampah-pengunjung-banyak-kecele.
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Mega Nugraha

Wali Kota Bandung Masjid Al Ukhuwah Alun - Alun Bandung Sampah


Loading...