Berikut Beberapa Makanan Wajib saat Hari Lebaran, Kamu Sudah Menyiapkan Belum Nih?

Berikut Beberapa Makanan Wajib saat Hari Lebaran, Kamu Sudah Menyiapkan Belum Nih?
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Sabtu, 30 April 2022 14:59 WIB

Terasjabar.id - Merayakan hari kemenangan tanpa hidangan rasanya akan sangat hambar. Paling tidak akan ada sederet makanan yang melengkapi meja ruang tamu dan meja makan. Akhirnya di hari raya lebaran akan ada makanan-makanan khas yang berbeda di setiap rumah. Akan tetapi akan ada lima makanan wajib yang harus ada di meja saat lebaran.

Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Kue Nastar

Hidangan satu ini menjadi hidangan wajib yang harus ada di meja makan saat lebaran. Kue kering beraneka bentuk dan mungil ini biasanya akan menjadi santapan yang paling diminati di segala usia, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Rasanya yang manis, asin, gurih, dengan sentuhan mentega dan aneka selai makin menggoda untuk dicicipi.

2. Roti Khong Guan

Sudah tak asing lagi ya nama roti kering satu ini, roti kering yang identik dengan kalengnya yang besar berwarna merah ini menjadi primadona di hari lebaran. Apalagi satu wafer berlapis plastik di dalamnya yang semakin banyak jadi rebutan. 

3. Roti Monde

Roti kering yang satu ini juga tak kalah menariknya di hari lebaran. Roti yang identik dengan bungkus serta kalengnya yang berwarna biru lengkap dengan gambar bule ini memang sangat nikmat untuk disanatap bersama keluarga besar. Tak ayal jika banyak pusat [erbelanjaan yang sering kehabisan stok makanan ini.

4. Buah-buahan


Buah-buahan menjadi hidangan wajib yang disuguhkan di Hari Lebaran. Jenisnya pun sangat beragam, bisa apel, jeruk, pear, pisang, atau buah-buahan lain yang dimiliki ya. 

5. Sirop 

Sebenarnya poin kelima ini bukan makanan tapi lebih merupakan minuman ya. Minuman satu ini seakan wajib ada di hari lebaran apalagi jika disajikan dengan es batu yang menyegarkan. Hati pun terasa makin adem untuk saling mamaafkan.  Kamu bisa memilih sirup sesuai selera ya, bisa rasa jeruk, coco pandan, melon, frambozz, ataupun rasa lainnya sesuai selera kamu.

Itu dia lima makanan yang harus ada di Hari Raya Lebaran. 


Disadur dari Suara.com 

Makanan Lebaran 2022 Sirop Kue Nastar


Loading...