423 Polisi Dan Poljar Disebar di 48 Posko Antisipasi Arus Mudik

423 Polisi Dan Poljar Disebar di 48 Posko Antisipasi Arus Mudik
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 30 April 2022 13:23 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ratusan personil Polres Kuningan dibantu Polisi Pelajar (Poljar) disebar di seluruh wilayah hukum Polres Kuningan. Terutama di beberapa tempat tempat rawan kemacetan maupun Kejahatan. Sebanyak 48 titik pos pantau disiapkan jelang arus mudik. Posko-posko di beberapa tempat dilengkapi sarana dan prasarana dan didukung oleh 423 anggota Polri yang ditugaskan”. Demikian dikatakan Kapolres Kuningan AKBP DHany Aryanda, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Sukarno, ketika memantau arus mudik bersama Kuningan Bupati H Acep Purnama , Jumat (28/4/3922)

Dari 48 posko tersebut kata Kapolres, terdiri dari 1 pos terpadu, 1 pos pelayanan, 5 pos pengamanan dan 41 pos gatur ditempatkan di lokasi-lokasi strategis misalnya di Tugu Ikan Sampora, Perempatan Bojong, Taman Cirendang, Taman Kota, Terminal Ciawigebang dan tempat lainnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi mengatakan, selain mendirikan posko, pihaknya sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas bila terjadi kepadatan saat arus mudik atau arus balik.

Gambar

Dalam mengantisipasi kepadatan arus mudik, di tempatkan personil di titik-titik 'trouble spot' di jalan utama menuju Kuningan,” ujar Kasat.

Sistem ganjil genap, kata Kasat, di wilayah Kuningan tidak ada pemberlakuan ganjil genap. Karena untuk antisipasi kepadatan jalur utama, sudah disiapkan rekayasa jalur jalan baru Lingkar Timur untuk memecah arus menuju Kuningan supaya tidak terjadi penumpukan di jalur utama.

“Dikatakan, pengalihan arus mudik kita lihat secara situasional saja. Jika jalur utama sudah padat maka kendaraan akan dialihkan ke jalan baru Lingkar Timur dan nanti kendaraan bisa memilih jalur sesuai tujuan masing-masing,” katany.

Kasatlantas AKP Dadang mengingatkan kepada para pemudik, untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan prokes dan melakukan vaksin bagi yang belum divaksin. Dalam hal ini, para pemudik agar hati-hati berkendaraan dan patuhi aturan lalu lintas. Jangan lupa demi keamanan dan kenyamanan semua untuk selalu menerapkan prokes. (H Aboy)

Personil Polres Kuningan Poljar Pos Pantau ARus Mudik Ramadan Lebaran Bupati Kuningan


Loading...