Acep : PKH Merupakan Pemberi Perlindungan Sosial Bagi Keluarga Pra Sejahtera

Acep : PKH Merupakan Pemberi Perlindungan Sosial Bagi Keluarga Pra Sejahtera
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 29 April 2022 10:23 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Peran SDM Program Keluarga Harapan (PKH) sangat penting dalam menyukseskan program pemetintah, karena harus bekerja sjeras dan turun ke lapangan nemberi pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKM). Dalam hal ini saya mengapresiasi kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan program pemerintah pusat tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama saat silaturahmi bersama SDM PKH Kabupaten didampingi Dr.Deni Hamdani,M.Si. Kadinsos Kuningan di Aula RM Lembah Ciremai Jl Raya Kuningan Km. 4, Cibentang, Kec. Kramatmulya, Rabu (27/04/2022).

Gambar

Lebih jauh.Bupati Acep mengingatkan, agar SDM PKH dapat bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas serta tulus dan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat, karena SDM PKH merupakan pasukan garis terdepan dalam meningkatkan taraf hidup Keluarga Pra Sejahtera di Kabupaten Kuningan.

“Harapan kita Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini taraf ekonominya meningkat. Terutama pendidikan, kesehatan dan kesejahteraannya. Maka para penerima ini perlu pendamping keluarga harapan,” terangnya.

Untuk mencapai hal itu kata Acep, pendamping PKH diharapkan berperan aktif. Sebab pendamping PKH merupakan pemberi perlindungan sosial bagi Keluarga Pra Sejahtera . Hal tersebut merupakan bagian dari strategi penanggulangan kemiskinan. Salah satu langkahnya Kehadiran pendamping PKH agar dapat mempergunakan bantuan pemerintah sesuai dengan keperluan penerima dan tepat guna. (H Aboy)

PKH SDM Bupati Kuningan Kuningan Ramadhan KPM


Loading...