H. Acep : Kepala Desa Dapat Berikan Pemikiran Konstruktif Dalam Memajukan Desa

H. Acep : Kepala Desa Dapat Berikan Pemikiran Konstruktif Dalam Memajukan Desa
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 29 April 2022 09:46 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sebagai salah satu organisasi penyambung informasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan. Dalam hal ini Kepala desa menjadi bagian pemerintahan yang penting. Karena berhubungan langsung dengan masyarakat. Demikian dikatakan Bupati Kuningan H Acep Purnama, dalam acara silaturahmi APDESI kabupaten Kuningan di Gedung Apdesi Kabupaten Jl. Baru Ancaran-Kuningan, Rabu (27/04/2022).

Bupati Acep memaparkan, "lahirnya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, desa memiliki posisi yang kuat sebagai institusi yang mempunyai peran sentral dan strategis dalam menentukan kebijakan, guna mewujudkan desa yang maju, mandiri, sejahtera, dan demokratis.

Gambar

“Dengan kekuatan, kemampuan, serta potensi yang dimiliki, kepala desa dan perangkatnya, dapat memberikan pemikiran yang konstruktif dalam memajukan penyelenggaraan pemerintahan desa. Sehingga mewujudkan desa yang maju, mandiri, sejahtera, dan demokratis di Kabupaten Kuningan dapat segera terwujud,” tuturnya.

Bupati Acep berharap, APDESI mampu menjadi stimulus bagi tumbuhnya minat seluruh warga masyarakat dalam mendukung giat pembangunan di Kabupaten Kuningan, khususnya dalam rangka mewujudkan Visi Kuningan MAJU Berbasis Desa Tahun 2023.

“Desa merupakan garda terdepan dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang menuju masyarakat yang maju, mandiri, dan mempunyai daya saing dalam konstelasi perkembangan zaman, yang disatu sisi penuh dengan tantangan, dan di sisi lain penuh dengan peluang. Sehingga untuk meraih peluang tersebut, diperlukan upaya nyata dari kita semua,” tandasnya. African semuanya untuk berdoa, agar dapat dipertemukan kembali bulan suci Ramadhan tahun depan. Semoga Allah SWT dapat mengabulkan .Amin. (H Aboy)

APDESI Desa Pemerintah Pusat Bupati Kuningn Visi


Loading...