2 OST V BTS Berhasil Lampaui Lebih dari 100 Juta Streaming di Spotify!

2 OST V BTS Berhasil Lampaui Lebih dari 100 Juta Streaming di Spotify!
DOK. Twitter Big Hit Music -- V BTS dalam sebuah pemotretan yang dibagikan Big Hit Music
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 28 April 2022 11:03 WIB

Terasjabar.id - Pada 27 April 2022, Allkpop melaporkan bahwa OST V BTS, yaitu 'Christmas Tree' telah berhail melampaui 100 juta streaming di Spotify hanya dalam 124 hari. Ini menjadikannya sebagai OST Korea tercepat yang pernah mencapai rekor tersebut. Itu artinya, Kim Taehyung sekarang adalah satu-satunya Solois Korea yang memiliki 2 OST dengan lebih dari 100 Juta streaming di Spotify.

Harus diakui jika memang V BTS telah berhasil meraih banyak prestasi di industri musik global hanya dengan 2 OST solonya, yaitu 'Christmas Tree' dan 'Sweet Night.'

Sebelumnya pada tanggal 4 Januari 2022 waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa 'Christmas Tree' V , yang dirilis sebagai bagian dari soundtrack untuk dramaChoi Woo Shik 'Our Beloved Summer,' telah debut di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital, yang memberikan peringkat mingguan lagu-lagu terlaris di Amerika Serikat.

V BTS kini telah menjadi artis solo Korea pertama yang debut di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard. Selain itu, 'Christmas Tree' juga menjadi lagu OST Korea pertama yang menduduki puncak chart tersebut.

Lalu OST 'Sweet Night' V BTS telah terjual lebih dari 11.000 copy. Lagu tersebut kini telah melampaui rekor 'Black Swan' milik BTS, dan juga Gangnam Style oleh  PSY di tangga lagu iTunes Top Songs.

V melakukan debut bersama anggota BTS lainnya, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, dan Jungkook pada 13 Juni 2013 dengan merilis mini album 2 Cool 4 Skool.

Dia pertama kali dikreditkan sebagai produser musik di album 'The Most Beautiful Moment in Life, Part. 1' milik BTS, tepatnya untuk lagu 'Hold Me Tight'. V juga berkontribusi dalam menulis lirik untuk lagu Boyz With Fun, yang disusun bersama oleh rekan satu grupnya, Suga. V juga menulis dan memproduseri sendiri lagu solonya yang berjudul Stigma.

Banyak artis K-Pop lain yang mengakui bahwa V BTS adalah panutan mereka, seperti Younghoon dan Hwall The Boyz, Jaehyun Golden Child, Jangjun, Been MVP, Serim Cravity, Yeosang dan Mingi Ateez, Jungseung dan Dylan D-Crunch, hingga Beomgyu TXT.

Tidak bisa dipungkiri memang jika V BTS adalah musisi jenius. Semua lagu yang dia buat adalah sebuah makarya yang sangat indah. Tidak mengherankan jika dia meraih banyak prestasi. Selamat kepada V BTS atas pencapaiannya yang mengesankan!

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Spotify V BTS OST Kpop


Loading...