Red Velvet Menjadi Artis Pertama SM Entertainment yang Raih 300 Juta Streaming di Spotify

Red Velvet Menjadi Artis Pertama SM Entertainment yang Raih 300 Juta Streaming di Spotify
Instagram @redvelvet.smtown
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 28 April 2022 10:29 WIB

Terasjabar.id - Lagu ‘Psycho’ yang dirilis oleh Red Velvet pada akhir 2019 lalu, telah memperoleh 300 juta streaming di Spotify. Dilansir dari akun Twitter @RVonSpotify yang secara aktif mengupdate data statistik Red Velvet di Spotify melaporkan bahwa pada tanggal 28 April 2022, lagu ‘Psycho’ berhasil menjadi lagu pertama dan satu-satunya dari artis SM Entertainment yang meraih pencapaian ini.

Konsep Red Velvet yang tak pernah gagal selalu berhasil membuat ReVeluv, sebutan bagi penggemar mereka, kagum atas musik yang dibawakannya. MV ‘Psycho’ kali ini mengangkat konsep elegan dengan gaya gotik.

Dibalut dengan musik pop urban uptempo, lagu ‘Psycho’ menceritakan tentang sepasang kekasih yang dipandang ‘aneh’ oleh orang-orang di sekitarnya Namun, sebenarnya mereka saling mencintai. Lagu ‘Psycho’ merupakan title track dari album ‘The ReVe Festival’ Finale yang rilis 23 Desember 2019. 

 Album ‘The ReVe Festival’ Finale memiliki 16 track list di dalamnya. ‘Psycho’, ‘In & Out’, ‘Remember Forever’, ‘Eyes Locked, Hands Locked’, ‘Ladies Night’, ‘Jumpin'’, ‘Love Is the Way’, ‘Carpool’, ‘Umpah Umpah’, ‘LP’, ‘Parade’, ‘Bing Bing’, ‘Milkshake’, ‘Sunny Side Up!’, ‘Zimzalabim’, dan ‘La Rouge (Special Track)’.

Di antara keenam belas lagu tersebut, 4 lagu yang menjadi lagu terbaru di album baru ‘The ReVe Festival’ Finale dan 12 lagu lainnya yang telah rilis di album sebelumnya The ReVe Festival: Day 1 (19 Juni 2019) dan The ReVe Festival: Day 2 (20 Agustus 2019). 

Selain lagu ‘Psycho’, ‘Zimzalabim’ (70 juta streaming), ‘Umpah Umpah’ (28 juta streaming), ‘In & Out’ (21 juta streaming), ‘Sunny Side Up!’ (18 juta streaming) menjadi lagu dari album ‘The ReVe Festival’ Finale yang paling populer di Spotify.

Girl group yang telah debut sejak 2014 ini berhasil memperoleh 7,9 juta pendengar setiap bulannya di Spotify. Red Velvet beranggotakan lima orang, Kang Seulgi, Irene (Bae Joo Hyun), Wendy (Son Seung Wan), Joy (Park Soo Young), dan Yeri (Kim Yerim).

Kabar terbaru mengenai Red Velvet, mereka baru saja merilis album EP The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm pada 21 Maret 2022 dan full album Jepang pertama bertajuk Bloom yang dirilis pada 6 April 2022.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Spotify SM Entertainment Red Velvet


Loading...