Curug Cigoleah Yang Terabaikan

Curug Cigoleah Yang Terabaikan
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 27 April 2022 21:06 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Tempat wisata tidak hanya Pantai Sayang Heulang dan pantai yang lainnya di Garut Selatan. Ternyata Curug Cigoleah pun tidak kalah menarik untuk di kunjungi dan bisa untuk berenang, selain udaranya yang masih asli juga pemandangan sepanjang jalan menuju Curug Cigoleah bisa memanjakan mata.

Mengakhiri tatap muka SDN 2 Margamulya Korwil Kecamatan Cisompet, pada Saptu 23 April 2022, para guru dan kepala sekolahnya mengajak para siswa dari kelas 4, 5 dan 6 untuk belajar di luar kelas sambil represing juga sambil ngabeubeurang ke Curug Cigoleah.

Sewaktu di hubungi Kepala SDN 2 Margamulya, Supriyana, S.Pd mengatakan, perjalanan menuju Curug tersebut dari sekolahnya hanya ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit jalan kaki, sedangkan kalau menggunakan roda dua hanya 10 menit sudah sampai.

"Sebenarnya kalau ada penataan dari pihak pemerintahan Desa setempat, bisa menghasilkan aset desa itu sendiri. Curug Cigoleah berada di Kp Cigoleah Desa Margamulya Kecamatan Cisompet, curug ini bermuara ke Sungai Cipalebuh yang tembus ke Desa tetangga yakni ke Desa Panyindangan," terang Supriyana yang akrab di sapa Unang. ***Iwan Setiawan

Curug Cigoleah Yang Terabaikan


Loading...