H Acep : Balap Liar Agar Dirazia Meresahkan Masyarakat

H Acep : Balap Liar Agar Dirazia Meresahkan Masyarakat
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 27 April 2022 09:05 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Aparat kepolisian Resor Kuningan akan merazia dan menindak tegas para pelaku balap liar di wilayah Hukum kabupaten Kuningan.

Hal itu ditegaskan Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, saat dikonfirmasi viralnya aksi balap liar di Jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Selasa (26/4/2022).
Balap liar yang terjadi kemarin dinihari telah menelan korban seorang pengemudi Ojol tewas tertabrak.


"Intinya balap liar kalau ada akan kita razia. Tidak ada balapan liar yang kita izinkan di Kabupaten Kuningan," tandas Dhany.

Kapolres menyebutkan, bahwa di jalan umum para pengguna jalan harus bisa saling menghargai dan nyaman berkendaraan.
"Tidak ada pengkhususan jalan ini jalan itu, untuk kegiatan tersebut," katanya.


Terkait pelaku balap liar yang telah mengakibatkan kecelakaan di Jalan Siliwangi pada Selasa dini hari, Kapolres akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Nanti kita akan proses, seperti apa, kan ada aturannya jika pelaku ini dibawah umur. Apakah melalui pembinaan atau seperti apa," sebutnya.


Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, saat dikonfirmasi terkait maraknya kegiatan balapan liar di wilayahnya, pihaknya sangat prihatin atas kejadian laka-lantas akibat balapan liar yang menewaskan pengemudi Ojol di jalan Siliwangi dekat kantor Pemda.


'Korban kan warga tidak bersalah ya, sedang mencari rezeki. Ini akan jadi satu pembelajaran untuk kedepannya," ujar Acep.


Pemerintah Kabupaten Kuningan, imbuhn Acep, akan koodinasi dengan Polres Kuningan untuk melakukan operasi penertiban dan yustisi. Diharapkan dengan operasi yustisi ini dapat meminimalisir segala aktivitas balap liar dan yang jelas balap liar tidak bisa dibenarkan.

"Kalau ingin ada sarana balapan nanti kita akan buatkan, kita duduk bersama untuk merencanakannya," sebut Acep.


Pihaknya mengaku tidak akan mentolelir kegiatan balap liar di jalanan yang bukan tempatnya.


"Insya Allah akan segera kita selesaikan, kita tertibkan, sehingga tidak berlarut-larut," tegas Bupati. (H Aboy)

H Acep Balap Liar Razia Kabupaten Kuningan Pelaku Kapolres Kuningan


Loading...